Jelang Idulfitri, Marullah Matali: Stok Sembako Aman

Dok. Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mendampingi Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali melakukan pengecekan stabilitas harga pangan. Foto: Malik Maulana

Barometernews.id | Jakarta, – Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mendampingi Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Satgas Pangan DKI Jakarta meninjau ketahanan pangan dan stabilitas harga, di Pasar Senen Blok III, Kecamatan Senen, Senin (18/4).

Marullah mengatakan, melalui monitoring kali ini untuk memastikan stok ketersediaan bahan pokok jelang Hari Raya Idulfitri dinilai aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Saya pastikan stok sembako aman, sayur, daging, ayam, telur juga aman bahkan terkendali sekali. Saya melihat dan memastikan langsung, stoknya mudah-mudahan bisa memenuhi kebutuhan warga masyarakat saat puasa menjelang lebaran bahkan seterusnya,” Katanya.

Untuk harga, lanjut Marullah, ada sedikit fluktuasi, namun masih dalam rentang harga yang masih bisa dikendalikan dengan digelarnya pasar murah oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Kita akan siapkan pasar murah di tengah-tengah masyarakat dan subsidi pangan. Sehingga mudah-mudahan bisa mengendalikan harga dengan baik,” Tuturnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pengawasan dan pengujian pangan produk hortikultural dari Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) bersama BPOM Jakarta dengan mengambil 54 Sampel yang terdiri dari 27 produk pertanian, 10 produk peternakan,17 produk perikanan, dan keseluruhannya dinyatakan aman.[Kominfotik JP]

Pos terkait