Jumlah Kasus Positif Covid-19 Kota Langsa Naik Signifikan

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Langsa, – Pemko Langsa mencatatkan jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Langsa dalam beberapa hari terakhir ini terus bertambah. Hingga hari ini, Sabtu (20/09) jumlah kasusnya menjadi 59 orang dari sebelumnya 28 orang.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Yanis Prianto membenarkan jika dalam beberapa hari terakhir ini kasus positif Covid-19 terus melonjak dibandingkan beberapa hari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Pada Rabu (16/09), jumlah positif sebanyak 14 orang dan kemudian pada Jumat dan Sabtu (18-19/09) jumlahnya naik menjadi 28 orang dan hari ini naik lagi sebanyak 22 orang, sehingga totalnya menjadi 59 orang.

Yanis menjelaskan, 22 orang penambahan itu terdiri atas 17 tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, serta enam orang masyarakat dan satu di antaranya Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Langsa, Amri Alwi.

“Dari 22 orang yang positif itu berdasarkan hasil swab dari Laboraturium Penyakit Infeksi Unsiyah Banda Aceh yang diterima pada Sabtu (19/09). Saat ini ke-22 orang itu ada yang melakukan isolasi mandiri di rumah dan menjalani perawatan di RSUD Langsa,” Terang Yanis.

Pada kesempatan ini, Yanis mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, tapi waspada serta tetap menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Mari sama-sama kita mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Langsa,” Tutup Yanis. [DS]

Pos terkait