Kabupaten Kepulauan Seribu Lakukan Monitoring Pengendalian Aktivitas Pengunjung

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan monitoring pengendalian aktivitas pengunjung, dimasa libur Idul Fitri 1442 H di beberapa wilayah.

Tercatat kegiatan monitoring  pengawasan yang dipimpin langsung Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso, dilakukan di beberapa lokasi wisata, homestay dan permukiman warga di Pulau Penduduk Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Bacaan Lainnya

“Kita melakukan monitoring untuk memastikan wisata berjalan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kita fokus dipengawasan tertib protokol kesehatan dan pencegahan kerumunan, sehingga antisipasi penyebaran Covid-19 dapat dilakukan secara maksimal,” Tutur Budiroso, Jumat (14/05).

Budiroso menambahkan, hasil monitoring dan laporan Satgas Covid-19 tingkat Kelurahan Pulau Tidung menunjukkan, wisatawan Kepulauan Seribu tampak tertib menerapkan protokol kesehatan dan tertib aturan.

“Wisatawan yang berkunjung tertib masker dan membawa bukti surat keterangan negatif Covid-19,” Tambahnya.

Sementara itu, salah satu wisatawan asal Pademangan, Jakarta Utara, Adi Pramono (30) mengatakan, dirinya merasa nyaman dan tidak terganggu dengan semua aturan yang diterapkan oleh Pemprov DKI Jakarta, terkait pengawasan ketat dan protokol kesehatan.

“Selama kita mengikuti aturan dan tertib protokol kesehatan, mudah-mudahan kita bisa berwisata dengan aman dan nyaman,” Tandasnya. [Kominfotik1000]

Pos terkait