Kabupaten Pasaman Barat Semakin Dewasa di Hari Jadinya Yang ke-17

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, –  Esok, Kamis, 07 Januari 2004 atau tepatnya 17 tahun silam berdasarkan UU No.38 Tahun 2003 tanggal 18 Desember 2003, Kabupaten Pasaman Barat yang ber Ibu Kota di Simpang Empat adalah salah satu kabupaten / kota di Sumatra Barat hasil pemekaran dari Kabupaten Pasaman.

Foto Dok. Kantor DPRD Pasbar

Kabupaten Pasaman Barat yang memiliki luas wilayah 3.864,02 km²,  juga memiliki potensi terbesar pada sektor perkebunan kelapa sawit, jeruk, salak, karet, kopi dan cocoa dan pertanian serta perikanan dari potensi bahari yang memiliki pantai sepanjang lebih kurang 100 km berupa budi daya ikan dan udang, rumput laut, serta potensi kelautan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kabupaten Pasaman Barat  memiliki Lambang dengan Motto : Tuah Basamo, Esok,  Kamis, 7 Januari 2021 kembali memperingati hari jadinya yang beranjak dewasa di usia genap 17 Tahun, di mana usia ini merupakan awal menuju langkah  pendewasaan.

Foto Dok. Kantor Bupati Pasbar

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Pasbar ke-17  tersebut, seperti lazimnya maka pada Esok hari, Kamis (07/01) di Gedung DPRD Pasbar mulai Jam 10.00 WIB. akan digelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat.

Namun karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. maka kegiatan Paripurna harus dibatasi dengan tetap waspada dan antisipatif dalam kemungkinan penyebaran dan penularan Covid-19 yakni mengikuti protokoler kesehatan.

Oleh karena itu sesuai kapasitas ruang sidang DPRD, maka peserta yang hadir maksimal 100 orang dan 40 orang di antaranya adalah anggota DPRD Pasbar.

Foto Dok. Lambang dan Motto Pasbar

Rencana Paripurna Rapat terbatas sebagaimana disampaikan dalam undangan DPRD Pasbar yang ditanda tangani Ketua, Parizal Hafni, ST, dan turut mengundang Bupati Pasbar, H. Yulianto, SH, MM, tersebut, mereka yang diundang dari kalangan resmi saja yakni seperti anggota DPRD sebanyak 40 orang, Forkopimda, Pejabat Instansi Vertikal dan sekda beserta istri termasuk undangan khusus Tokoh -tokoh masyarakat dan Tokoh adat yang bisa ikut langsung menghadiri acara dalam ruangan sidang DPRD Pasbar.

Menurut Ketua DPRD Pasbar, Parizal Hafni bagi undangan lainnya akan diarahkan untuk mengikuti kegiatan dengan Zoom Meeting di beberapa lokasi.

Demikian juga untuk kepala OPD, pimpinan BUMN, BUMD dapat mengikutinya di Aula Kantor Bupati, sedangkan Sekretaris, pejabat struktural dan staf OPD bisa mengikuti di kantor masing- masing.

Ditambahkannya, bagi Camat, Forkopimca dan Tokoh masyarakat kecamatan dapat mengikuti di Kantor Camat setempat  demikian juga Wali Nagari dan staf beserta Bamus bisa di Kantor Walinagari.

Parizal menambahkan bagi masyarakat umum yang ingin mengikuti kegiatan Paripurna Istimewa HUT Pasbar ke -17 ini dapat melalui siaran Youtuber Chanel : Diskominfo Pasbar, dan melalui Facebook : @Dinas Kominfo Pasbar dan @Diskominfopasbar. [Zoelnasti]

Pos terkait