Kader PKK Jakarta Timur Belajar Pertanian di Green Economic Agriyaponik

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Elisa Sumarlin Patria melaksanakan peninjauan, Pelatihan Panen Sayuran Hidroponik di Green Economic Agriyaponik, RW 11 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (22/04).

Green Economic Agriyaponik merupakan pemilik dari Paul Soetopo Tjokronegoro, pengusaha yang bergerak di bidang pertanian dan peternakan.

Bacaan Lainnya

Peninjauan tersebut didampingi Wakil Ketua I PKK Provinsi DKI Jakarta didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar. Hadir pula Camat Ciracas, Mamad, dan Lurah Kelapa Dua Wetan, Sandy Adamsyah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, bersyukur dan senang adanya bantuan CSR (Corporate Social Responsibity) di Jakarta Timur atas sosialisasi kepada kader PKK Kota Jakarta Timur tentang ilmu tanaman hidroponik.

“Ini bisa sebagai ketahanan pangan keluarga, khususnya di wilayah Jakarta Timur,” Ujar Diah.

Ia mengatakan, pelatihan ini juga bisa menjadi pembelajaran bagi anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Jakarta Timur untuk memperkenalkan anak sejak dini tentang tanaman hidroponik.

“Ini sangat baik sekali kedepan akan kita ada kerja sama,” Tambahnya.

Sementara itu, Pemilik Green Economic Agriyaponik, Paul Soetopo Tjokronegoro, mengatakan, Green Economic Agriyaponik ini terbentuk berawal banyaknya warga yang pengangguran dan pelaku usaha yang terhenti akibat dampak dari pandemi Covid-19

“Dengan adanya agriyaponik bisa menciptakan lapangan kerja, melalui pelatihan, pendidikan dan magang dari Kami,” Kata Paul.

Ia menyebutkan, pelatihan di Green Economic Agriyaponik meliputi penanaman hidroponik sayur pakcoy, kangkung dan selada, serta pembuatan tempe. Tak hanya pelatihan untuk menghasilkan produk yang bernilai ekonomi, juga diberikan keterampilan dan pembentukan karakter agar memiliki jiwa usaha bagi para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

“Dari kegiatan pendidikan, pelatihan dan magang dari Kami, UMKM di Jakarta Timur bisa terus naik kelas, dan Kami juga berharap ada UMKM yang bertumbuh dengan baik, dan menumbuhkan ekonomi berjalan sangat bagus di Jakarta Timur,” Tutupnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait