Kader PKK Kelurahan Cawang Kumpulkan 309 Liter Minyak Jelantah

Foto Dok. PKK Kelurahan Cawang

Barometernews.id | Jakarta, – Kader PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kelurahan Cawang dan Dasawisma mengumpulkan minyak jelantah dari warga sebanyak 309 liter selama Januari 2021 hingga hari ini, Rabu (20/01).

Adapun proses pengumpulan minyak jelantah dilakukan oleh warga yang disetrokan kepada Kader Dasawisma di wilayah masing-masing dan pengelola minyak jelantah akan menjemput hasilnya.

Bacaan Lainnya

Lurah Cawang, Didik Diarjo, mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk untuk membantu Program dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam Penanganan Pencemaran Lingkungan yang bekerja sama dengan PT. Hijau Daun Sinergi.

“Nantinya akan didaur ulang menjadi biodiesel atau bahan bakar nabati. Dengan adanya kegiatan tersebut dapat mengurangi pencemaran lingkungan dan masalah kesehatan warga karena tidak baik untuk dikonsumsi,” Jelas Didik.

Ia menyebutkan, dalam kegiatan ini mengajak ibu-ibu di lingkungan Kelurahan Cawang untuk tidak membuang minyak jelantah yang dapat merusak lingkungan dan mengubahnya menjadi hal bermanfaat.

“Semoga kedepannya para kader PKK Kelurahan Cawang tetap mendonasikan minyak jelantahnya agar bermanfaat dan bisa menambah ekonomi keluarga,” Katanya. [Kominfotik JT/VS]

Pos terkait