Kader PKK Tingkat RW Kelurahan Cibubur Dapat Pelatihan Hidroponik

Foto Dok. Tim Penggerak PKK Kelurahan Cibubur

Barometernews.id | Jakarta, – Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat RW Kelurahan Cibubur mendapatkan pelatihan pembuatan tanaman hidroponik di Balai Warga RW 13, Jalan SMPN 147, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

“Karena masih dalam masa pandemi Covid-19 peserta pelatihan kita batasi,” Kata Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Cibubur, Sukma Dewini saat dihubungi tim Kominfotik Jakarta Timur, Kamis (11/03).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, di Kelurahan Cibubur ini ada 13 RW, jadi para peserta pelatihan diambil 1 orang kader PKK perwakilan dari masing-masing RW. Total ada 13 orang kader yang mengikuti pelatihan tersebut.

“Pelatihan kita bagi menjadi 3 sesi, masing-masing sesi selama 2 jam. Para peserta pelatihan mendapatkan teori dan praktek langsung,” Tambahnya.

Ditambahkan Sukma, kegiatan pelatihan ini digelar untuk meningkatkan skill (kemampuan) dan pengetahuan kader PKK RW tentang tata cara pembuatan tanaman melalui proses hidroponik.

“Saya berharap hasil dari pelatihan dapat diketuk tularkan kepada yang lainnya, agar bermanfaat di tengah masa pandemi Covid-19 ini,” Ujar Sukma. [Kominfotik JT/MM]

Pos terkait