Kadisparpora Aceh Besar Buka Turnamen Futsal Disdikbud Abes II

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Aceh Besar, – Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Aceh Besar, Ridwan Jamil, S.Sos., S.Si. mewakili Bapak Bupati membuka Turnamen Futsal Disdikbud Abes II bertempat di Lapangan Futsal Darussalam, Aceh Besar, Selasa (21/01).

Dalam sambutannya Ridwan Jamil mengatakan pemerintah kabupaten Aceh Besar sangat mendukung turnamen futsal yang dilaksanakan oleh Disdikbud. “Yang terpenting event ini menjadi ajang silaturahmi, sementara raihan juara untuk motivasi,” Sebutnya.

Bacaan Lainnya
Foto Dokumentasi

Lanjutnya, kegiatan seperti ini juga menjadi motivasi kepada anak didik di sekolah – sekolah, sehingga mereka tidak hanya diberikan pengetahuan umum, namun juga kebugaran. “Kami dukung untuk terus dikembangkan turnamen – turnamen seperti ini untuk membangun indeks manusia di Aceh Besar,” Ujar Ridwan.

Ridwan Jamil juga berharap nantinya output dari turnamen ini bisa untuk menjadi tim Korpri dan ajang – ajang lainnya. “Semoga event ini berjalan dengan baik dan sukses serta berlangsung dengan fairplay,” Pungkasnya.

Foto Dokumentasi

Sebelumnya ketua panitia, M Jafar SPd melaporkan bahwa turnamen futsal Disdikbud Abes ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan. Untuk turnamen yang pertama dilaksanakan di JSC Kota Jantho pada tahun 2019 lalu.

“Dalam turnamen yang berlangsung selama dua hari 21-22 Januari 2020  ini diikuti oleh sepuluh tim terdiri atas Tim Wilayah 1 sampai Wilayah 5, Tim Disdikbud, Tim MKKS SMP, Tim Kemenag Aceh Besar, Tim ISBI Aceh, dan Tim IGI Aceh Besar, dengan jumlah pemain 100 orang,” Ungkap Jafar.

Pada acara pembukaan turut dihadiri Kabid GTK Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd, Jajaran Disdikbud, Pengurus MKKS, dan para kepala sekolah. [Red/Rus]

Pos terkait