KAHMI KKR Kunjungi Desa Terpencil di Kabupaten Kubu Raya

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Kubu Raya, – KAHMI Kabupaten Kubu Raya melanjutkan program-program tahun sebelumnya yaitu “Perjalanan Silaturrahim KAHMI KKR”. Pada tahun 2020 kemaren, Program Perjalanan Silaturrahim ini sudah terlaksana dengan mengunjungi 5 kecamatan dan beberapa desa. Untuk tahun 2021 ini insyaAllah akan difokuskan lagi pada desa-desa terluar dan terpencil di daerah Kubu Raya, Sabtu (20/02).

Kali ini dilaksanakan di Desa Sepakat Baru Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya. Tahun ini mengambil tema “Percepatan Pembangunan Pedesaan”. Tema ini menjadi gerakan program KAHMI KKR pada tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Pembangunan itu luas, bisa dalam berbagai macam perspektif. Misalnya pembangunan Agama, membangun karakter generasi muda, pendidikan, sosial, budaya dan ekonomi. Kami dikader tentang insan akademis, pencipta dan pengabdi. Jadi, indikator-indikator program ini terletak pada materi-materi yang disampaikan pada setiap silaturrahim.

Di bidang agama kita konsen pada materi tentang Islam moderat seperti yang diajarkan oleh almarhum Caknur (Nurcholid Madjid). Kami mengembangkan keislaman yang berkeindonesiaan yang plural. Di bidang ekonomi kami menekankan pemerataan di bidang infrastruktur. Baiknya infratruktur akan berdampak pada akselerasi arus ekonomi dari hulu (desa) ke hilir (kota).

Untuk tahun 2021 ini insyaAllah akan difokuskan lagi pada desa-desa terluar dan terpencil di daerah Kubu Raya.

Dalam program ini Kahmi akan mempetakan potensi lokal desa. Data base ini mejadi dasar Kahmi untuk melakukan pembinaan berikutnya secara berkala.

Untuk sekarang ini, kahmi sedang melakukan silaturrahim di desa Sepakat Baru Dusun Karya Bakti Kabupaten Kubu Raya. Junaidi, S.Sos (Anggota DPRD KKR dari Fraksi PPP) menjadi tuan rumah pada kunjungan Kahmi.

Kahmi juga di dampingi Kepala Desa Bapak H.Moih. Rombongan yang ikut serta adalah jajaran pengurus MW Kalbar Kanda Kasiono AZ, M.Pd, Ust Rudi Abdullah Faiz, Winarno dan lainnya yang berjumlah 17 orang. [BAS]

Pos terkait