Kairil Syahrial Fasilitasi Pemulangan Warga Aceh yang Sakit Stroke di Malaysia

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Aceh, – Anggota DPRA asal Pidie, Khairil Syahrial memfasilitasi kepulangan Lasmiati yang sakit stroke di Malaysia. Insya Allah kita bantu pemulangan Bu Lasmiati ini ke Aceh, saya sudah berkomunikasi dengan orang Aceh di Malaysia, dan kalau tidak ada halangan akan terbang pada tanggal 10 Juni 2022, kata Khairil Syahrial.

Warga Aceh, Lasmiati (52) asal Desa Pulo Ie, Kecamatan Tangse, Pidie yang menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, dikabarkan mengalami stroke. Dan Ia nya berharap bisa segera pulang ke Aceh untuk dapat berkumpul kembali dengan keluarganya. Namun dikarenakan besarnya biaya pulang dari Malaysia ke Aceh dan ditambah dengan kondisinya yang sakit, membuat Lasmiati harus mengurungkan niatnya tersebut.

Alhamdulillah selama pengobatan ia dibantu oleh warga Aceh lainnya di Malaysia,  termasuk biaya pengobatan selama ini.

Politisi Partai Gerindra, Khairil Syahrial, juga Anggota DPRA, merasa prihatin atas kondisi Lasmiati, setelah mendengar cerita dari Tgk, Haikal warga Aceh yang berada di Malaysia.

Khairil Syahrial, mengatakan bahwa Ia mengambil inisiatif untuk memulangkan Lasmiati ke Aceh agar bisa kembali bertemu dengan keluarga.

Beliau ini tenaga kerja perempuan kita yang datang ke sana untuk mengadu nasib dan sekarang mengalami stroke dengan kondisi ini tentunya lebih baik beliau di Aceh, katanya.

Khairil Syahrial berharap, sesampai di Aceh nanti Lasmiati bisa sembuh dan bahagia karena sudah bersama keluarganya kembali.

Khairil telah mengirim segala sesuatu kebutuhan untuk memudahkan pemulangan Lasmiati ke Aceh. Dan ada biaya yang harus dibayar, termasuk biaya denda dan biaya tiket tentunya.

Semoga pemulangan Lasmiati ini berjalan lancar, nanti insya Allah juga ada tim kita yang akan menjemput dan mengantarnya, tutup Khairil. [HAS/jbm]

Pos terkait