Kapolda Sumatera Barat Pimpin Upacara Sertijab

Foto Dokumentasi
Barometernews.id | Padang, – Kapolda Sumatera Barat, Suharyono, Kamis (13/4) memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama (PJU) dan jabatan Kapolres se jajaran Polda Sumatera Barat. Sertijab tersebut dilaksanakan di ruang Jenderal Hoegeng, Mapolda Sumatera Barat, Jalan Jenderal Sudirman Padang.

Upacara sertijab PJU dan beberapa Kapolres di lingkungan Polda Sumatera Barat tersebut, sesuai Surat Telegram Kapolri, Nomor: ST/715/III/KEP./2023, tanggal 27 Maret 2023, dan ditandatangani Wakapolri Gatot Eddy Pramono.

Pejabat utama bersama para Kapolres yang diserahterimakan adalah Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus), dari Adip Rojikan, kepada Alfian Nurnas, yang sebelumnya sebagai Wadirreskrimsus Polda Sumatera Barat. Adip Rojikan melaksanakan tugasnya sebagai Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kepulauan Riau.

Bacaan Lainnya

Jabatan Kapolres Padangpariaman dari M. Qori Oktohandoko kepada Bagus Ikhwan Christian. Bagus Ikhwan
sebelumnya menjabat Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum (Kasubdit Gakkum), Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumatera Barat, sedang M. Qori Oktohandoko selanjutnya menjabat Wadirreskrimum Polda Sumatera Barat.

Kapolres Tanah Datar dari Ruly Indra Wijayanto kepada Derry Indra nyang sebelumnya Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Sumatera Barat. Sementara Ruly untuk selanjutnya menjabat sebagai Wakapolresta Padang.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Dwi Sulistyawan pada kesempatan itu mengatakan, Sertijab pejabat utama dan Kapolres dilingkungan Polda Sumatera Barat merupakan suatu hal yang biasa, merupakan penyegaran dalam sebuah organisasi.

“Mutasi jabatan bagi para pejabat dan Kapolres yang diserahterimakan hari ini adalah suatu penghargaan dari pimpinan. Hal ini dalam rangka peningkatan kinerja organisasi dan karir,” ujar Kabid Humas Polda Sumatera Barat itu menambahkan. [gmz/jbm]

Pos terkait