Kapolres Pasaman Barat Pimpin Kegiatan Pemotongan Hewan Qurban

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, – Kapolres Pasaman Barat pimpin langsung kegiatan pemotongan hewan Qurban sebanyak lima (5) ekor sapi pada Minggu (10/7) di halaman Mapolres Pasbar yang akan dibagi-bagikan kepada warga kurang mampu.

Foto Dokumentasi

Penyembelihan lima ekor hewan Qurban ini dilaksanakan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Bacaan Lainnya

Dikatakan oleh Kapolres Pasaman Barat, AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M  disela-sela kegiatan pemotongan hewan qurban tersebut, inti dari berqurban adalah keikhlasan berbagi dengan sesama, utamanya untuk warga kurang mampu dan juga masyarakat di Kecamatan Talamau yang menjadi korban gempa bumi pada bulan Februari beberapa bulan lalu.

“Kali ini, pendistribusian daging qurban kepada masyarakat tersebar di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, secara estafet dengan memberdayakan personel Bhabinkamtibmas yang tujuannya agar daging qurban ini sampai tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu,” Terang Aries.

Foto Dokumentasi

Menurut M. Aries, pelaksanaan pemotongan hewan qurban Hari Raya Idul Adha 1443 H kali ini, pihaknya akan membagikan sebanyak 500 bungkus daging kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Hal ini tak lepas dari rasa syukur atas nikmat dan rezeki yang diperoleh. Harapannya, semoga warga kurang mampu juga bisa mendapatkan daging untuk dinikmati bersama keluarganya dihari lebaran Idul Adha ini,” Terang Aries.

Aries menyampaikan semoga apa yang telah diniatkan untuk membantu sesama dapat memperoleh amal disisi Tuhan Yang Maha Esa dan terlebih kepada warga kurang mampu diharapkan dapat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Ditambahkannya lagi, untuk pendistribusian daging qurban ini, sengaja dilaksanakan oleh personel Bhabinkamtibmas bersama Polwan Polres Pasaman Barat yang langsung door to door atau rumah ke rumah. [Zoelnasti]

Pos terkait