Kapolres Pasbar Beri Kejutan Kepada Danramil 02/Pasaman

Foto Dok. Salam komando, bukti solidaritas antara TNl – POLRI tidak bisa digoyahkan

Barometernews.id | Pasbar, – Kapolres Pasbar beri kejutan kepada Danramil 02/Pasaman, pada moment memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 tahun 2022, di Markas Koramil 02/Pasaman, Rabu pagi (05/10).

Foto Dok. Rombongan personel dari Polres Pasaman Barat, mengucapkan selamat

Menurut Kapolres Pasaman Barat, AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M. melalui Kabag SDM, Kompol Muzhendra, S.H., M.H. pemberian kejutan yang ia pimpin langsung ini, kebetulan dihadiri juga oleh seluruh anggota Koramil 02/Pasaman, walau kedatangan rombongan personel dari Polres Pasaman Barat ini sempat mengagetkan Danramil beserta jajaran.

Bacaan Lainnya

Sebab kehadiran mereka memang sengaja dirahasiakan sebagai kejutan, walau hanya berupa pemberian kue ulang tahun. Dikatakannya, ia dan rombongan yang terdiri dari beberapa Pejabat Utama (PJU) dan personel Polwan Polres Pasaman Barat sebagai utusan Kapolres, sengaja datang tanpa ada pemberitahuan, guna memberi Kejutan kepada Danramil 02/Pasaman untuk mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke-77 sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri yang semakin solid dan bersinergi dalam segala hal.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M. melalui Kabag SDM Kompol Muzhendra, S.H., M.H mengatakan, surprise ini merupakan suatu wujud kekompakan serta sinergitas Polri dengan TNI dalam hal ini Koramil 02/Pasaman Kodim 0305/Pasaman beserta jajaran.

”Saya bersama keluarga besar Polres Pasaman Barat mengucapkan selamat Dirgahayu TNI Yang ke-77 kepada seluruh personel TNI di seluruh Indonesia, teristimewah kepada anggota koramil 02/Pasaman,” tutur Muzhendra di sela-sela pemberian kue ulang tahun kepada Danramil 02/Pasaman.

Foto Dok. Kabag SDM Polres Pasbar, menyuapi Danramil dengan kue ulang tahun

Sementara dalam kesempatan yang sama Danramil Kapten Inf. Sumidi S mengatakan bahwa pihaknya, beserta seluruh keluarga besar Koramil 02/Pasaman beserta jajaran mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Pasaman Barat beserta jajaran yang telah memberikan surprise serta kejutan ini.

Kapten Inf. Sumidi S. dengan haru dan bangga mengaku sangat terkejut atas kedatangan utusan Kapolres Pasbar beserta rombongan tersebut.

“Atas nama pribadi dan kesatuan, tidak lupa kami sampaikan terimakasih kepada Kapolres Pasbar, AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M. beserta jajaran PJU Polres Pasbar, terutama rombongan personel utusan dari Polres Pasaman Barat yang di pimpin Kabag SDM Kompol Muzhendra, S.H., M.H. yang telah datang ke Markas Koramil 02/Pasaman,” ujar Kapten Inf Sumidi S.

Seperti diketahui sinergitas TNI – Polri di Pasaman Barat sangat akrab dan kompak, ini terlihat saat personel Polres Pasaman Barat memberikan kue ulang tahun dan menyuapi Danramil dengan kue ulang tahun tersebut.

“Hari jadi HUT TNI yang ke-77 ini merupakan momen yang sangat besar, dengan tema TNI Adalah Kita artinya dalam tema ini sinergitas serta silaturahmi kami tetap solid, baik dengan Polri dan masyarakat, ini adalah untuk Negeri yang kita cintai,” ucap Sumidi.

Ditambahkannya, dalam menjaga dan memelihara kesatuan serta persatuan NKRI, sinergitas dan solidaritas antara TNl – POLRI lebih baik lagi dan tidak bisa digoyahkan.

Suprise tersebut, ternyata tidak hanya dilakukankan kepada anggota Koramil 02/Pasaman saja, namun kejutan tersebut juga diikuti dan dilakukan oleh beberapa Kapolsek di wilayahnya masing-masing.

Seperti Kapolsek Talamau, AKP Junaidi, S.H juga memberikan suprise kepada Koramil 03/Talu, demikian juga Kapolsek Lembah Melintang, Iptu Zulfikar, S.H., M.H memberikan kejutan kepada Koramil 06/Ujung Gading, yang juga diikuti oleh Kapolsek Sungai Beremas, Iptu Dwi Rahmat Hadi Yanto, S.H kepada Koramil 07/Sungai Beremas.

Kedatangan rombongan personel dari Polres Pasaman Barat dan kehadiran beberapa Kapolsek tersebut itu, sengaja dilakukan untuk memberikan kejutan di Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 77 yang jatuh pada 5 Oktober ini.[Zoelnasti/jbm]

Pos terkait