Kapolres Pasbar Berikan Penghargaan Kepada Personel di Jajarannya

Foto Dok. Kapolres Pasbar saat menerima laporan komandan upacara.

Barometernews.id | Pasbar, Kapolres Pasbar Berikan Penghargaan Kepada Personel di Jajarannya saat pelaksanaan Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2021, di halaman Mako Polres pada apel Senin (15/11).

Foto Dok. Peserta apel gelar pasukan Operasi Zebra 2021

Kegiatan gelar Pasukan Operasi Zebra tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Pasaman Barat, AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M., sedangkan sebagai Komandan Upacara dipercayakan kepada Ipda Donal, S.H.

Bacaan Lainnya

Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat pada kegiatan gelar pasukan Operasi Zebra Singgalang 2021 yang bertujuan menekan dan menurunkan terjadinya pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas tersebut juga sekaligus melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 termasuk himbauan kepada masyarakat agar bersedia untuk divaksin.

Pada kesempatan apel gelar pasukan tersebut sekaligus juga Kapolres memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada personil yang banyak membawa masyarakat untuk divaksin Covid-19.

Adapun personil yang memperoleh penghargaan tersebut adalah, Kasat Intel, AKP Teguh Priyatno, S.H, Kasat Lantas, AKP Indra Kusuma, S.H, Kasat Reskrim, AKP Fetrizal, S., S.I.K., M.H, Kapolsek Lembah Melintang, AKP Aditialidarman, S.H, Kapolsek Kinali, AKP Defrizal,S.H.,M.H dan Kapolsek Talamau, AKP Junaidi, S.H. serta Kapolsek Sungai Beremas, IPTU Fahrur Rozi, S.H, Kapolsek Pasaman, AKP Rosminarti, S.H, Kapolsek Ranah Batahan, IPTU Dwi Rahmat Hadiyanto, S.H termasuk Kanit Intel Polsek Pasaman AIPTU Yudha Siswa.

“Kita terus melakukan vaksin setiap hari, bagi masyarakat yang belum vaksin segera datang ke gerai vaksin yang ada di Polres atau Polsek,” Ujar Kapolres.

Foto Dok. Kapolres saat memberikan penghargaan kepada personilnya.

Kapolres saat menyampakan amanahnya juga menekankan agar seluruh personil dapat melaksanakan deteksi dini, lidik dan pemetaan terhadap lokasi tempat kemacetan, pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi penyebaran Covid-19.

Dikatakan Aries, selain melaksanakan bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) Lantas diharapkan juga agar mensosialisasikan pentingnya Pencegahan penularan Covid-19 seperti himbauan dan penyuluhan serta dapat juga melalui pemasangan Spanduk, banner, baliho, maupun melalui media online dan cetak atau media sosial lainnya.

AKBP M. Aries Purwanto menegaskan, dalam melaksanakan operasi agar mempedomani standar operasional prosedur operasi Kepolisian sebagaimana yang telah diatur dalam peraturan Kapolri Nomor 1 tahun 2019 tentang sistem manajemen, standar keberhasilan operasional Kepolisian serta ketentuan peraturan lainya yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok Polri dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2021 agar melaksanakan pola Preentif dan Prefentif yang berupa tindakan simpatik dan humanis,” Tegas Kapolres.

Ditambahkannya lagi, hindari sikap prilaku dan tindakan yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku yang menyakiti hati masyarakat sehingga berdampak pada hilangnya kepercayaan dan simpati masyarakat kepada Polri khususnya Polisi Lalu lintas.

“Lakukan analisa dan evaluasi setelah selesai melaksanakan Operasi agar Operasi yang akan dilaksanakan pada hari berikutnya dapat berhasil lebih baik lagi,” Pesannya mengakhiri. [Zoelnasti]

Pos terkait