Kapolres Pasbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Singgalang Tahun 2023

Foto Dok. Kapolres menyematkan tanda kesiapan dimulainya Operasi Keselamatan Singgalang 2023
Barometernews.id | Pasbar, – Kapolres Pasbar pimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Singgalang Tahun 2023 pada Selasa (7/2) di halaman Polres Pasbar dengan tema “Terciptanya Kamseltibcarlantas Menjelang Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 di Wilayah Hukum Polres Pasaman Barat”.
Foto Dok. Kapolres memeriksa pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Singgalang Tahun 2023

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Kapolres Pasbar, AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M. terlihat juga jajaran Forkopimda Pasbar, seperti Bupati Pasaman Barat, H. Hamsurdi, S.Ag, Kajari Pasaman Barat, diwakili Kasi Pidum Muslianto, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Pasaman Barat, Fataroni, S.H, Danramil Ujung Gading, Kapten Inf. Abdul Kadir, dan Sekretaris Dishub Pasaman Barat, Sukarni, Sekretaris Sat Pol PP Pasaman Barat, Handoko, Sekretaris BPBD Kabupaten Pasaman Barat, Gustrizal, dan Koordinator Basarnas, Dhio U.F, Ketua Senkom, Agus Almukrim, Ketua Orari Pasaman Barat, Hendrizon, Sekretaris Dinas PUPR, Mirzarefi, S.E, Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Barat diwakili Idfan Yuherry AM, para PJU, Polres Pasbar serta para Kapolsek jajaran Polres Pasaman Barat.

Selaku Inspektur Upacara Kapolres Pasbar, AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M. dalam amanatnya mengatakan, yang menjadi sasaran dalam Operasi Keselamatan Singgalang pada tahun ini adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Bacaan Lainnya

 

Foto Dok. Kapolres dan Bupati melakukan pemeriksaan ranmor dinas yang akan digunakan dalam Operasi

Dikatakannya, permasalahan di bidang lalu lintas berkembang sangat cepat dan dinamis, sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan sarana transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, di era digital operasional angkutan publik sudah berada digenggaman tangan kita.

Modernisasi tersebut perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas untuk mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut.

Agung Basuki menambahkan, Operasi yang dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai pada tanggal 07 Februari sampai tanggal 20 Februari 2023 ini mengedepankan preemtif dan preventif guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas serta memberikan himbauan yang bersifat edukatif dan persuasif yang dilakukan secara humanis.

Foto Dok. Kapolres berkesempatan memeriksa pasukan apel lintas sektoral dengan Instansi terkait.

Orang nomor satu di Polres Pasaman Barat ini berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Singgalang 2023, agar selalu berpedoman pada prosedur operasional standard (SOP) dan memperhatikan faktor keselamatan dalam setiap kegiatan operasi, dan benar-benar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta melaksanakan secara prosedural, proposional dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan secara maksimal.

“Kita harapkan, dengan dilaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas ini dapat meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran serta fatalitas laka lantas,” ucap AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M.

Setelah pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan, Kapolres dan Bupati Pasaman Barat beserta tamu undangan lainnya berkesempatan untuk melakukan pemeriksaan ranmor dinas yang akan digunakan dalam Operasi Keselamatan Singgalang 2023 yang merupakan sebagai bentuk akhir kesiapan dimulainya Operasi Keselamatan Singgalang 2023.

Kegiatan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2023 diakhiri dengan rapat lintas sektoral dengan Instansi terkait yang di pimpin oleh Kapolres Pasaman Barat yang dihadiri oleh para PJU, para Kapolsek serta seluruh personel yang terlibat dalam Operasi tersebut guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan selamat. [Zoelnasti/jbm]

Pos terkait