Kapolres Pasbar Pimpin Apel Pasukan Pengaman Pilkada

Foto Dok. Kapolres Pasbar saat memimpin apel.

Barometernews.id | Pasbar, – Kapolres Pasaman Barat, AKBP. Sugeng Hariyadi, S.IK, M.H memimpin Apel pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2020 di halaman Mako Polres Pasbar pada Selasa pagi (08/12).

Foto Dok. Kapolres Pasbar memeriksa barisan peserta apel

Adapun peserta apel yang hadir pagi itu selain Waka Polres Pasbar, Kompol Abdul Syukur Felani, S.H,. S.I.K, Para Kabag Polres Pasbar, Para Kasat Polres Pasbar dan seluruh jajaran Kapolsek Polres Pasbar serta para Perwira di lingkungan Polres termasuk seluruh personil  Polres dan Polsek Pasaman Barat terlihat juga hadir personil BKO dari Polda Sumbar dan Personil BKO Brimob Polda Sumbar.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pasbar pada kesempatan itu juga memberikan APD kepada 395 personil yang terlibat dalam pengamanan TPS.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan pesan agar seluruh personil menjaga keamanan dalam pelaksanaan pilkada dan menciptakan kelancaran disetiap tahapan pilkada, terutama menjaga keselamatan dan kesehatan diri termasuk masyarakat agar terhindar dari penambahan claster baru Covid-19.

Foto Dok. Kapolres Pasbar memberikan APD ke personil yang bertugas secara simbolis

Kepada masyarakat Sugeng juga menghimbau agar dapat mengunakan hak pilihnya tanpa takut Covid -19 namun tetap waspada jaga kesehatan.

“Agar selama tahapan Pemilu dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” Ujarnya.

Di samping itu Kapolres juga meminta semua pihak untuk mengantisipasi kerawanan keamanan pilkada seperti serangan fajar, hoaks, dan kampanye hitam lainnya di saat proses pemilihan berlangsung.

Sugeng juga berharap semua elemen penyelenggara pilkada, calon, dan masa pendukungnya, termasuk Pemda, Media masa, Tokoh Masyarakat serta khususnya Pengawas Pemilu Independen agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya  sesuai dengan tugas yang diemban berdasarkan peraturan yang berlaku.

“Kepada seluruh personil agar menjaga keamanan dalam Pilkada dan menjaga kelancaran setiap tahapan Pilkada 2020, ciptakan rasa aman di tengah masyarakat,”  Pesan Kapolres Pasbar, Sugeng Hariyadi. [Zoelnasti]

Pos terkait