Kapolsek Meureudu Jalin Silahturahmi ke Aparatur Gampong se- Kecamatan Meureudu

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pidie Jaya, – Guna mewujudkan kebersamaan dan sinergitas diantara warga masyarakat dengan aparat keamanan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolsek Meureudu Ipda Muhammad Yunus, SH yang di tunjuk sebagai Kapolsek yang baru menggantikan AKP. Rustam Nawawi, bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri ke Camat Meureudu dan seluruh pimpinan pemerintah Gampong dalam Kecamatan Meureudu, Rabu  (27/05).

Dalam silaturahmi perdana kepada Camat dan seluruh Keuchik dan Tuha Peut Gampong ini, selaku putra asli Meureudu yang sudah pernah tugas dibeberapa Kabupaten lain di Aceh, sangat berpengalaman dibidang Reserse, tak pantas kalau tidak kenal dengan warga, terang Yunus.

Bacaan Lainnya

Kunjungan ini juga dalam rangka menjalin silaturahim serta berkoordinasi untuk meningkatkan sinergitas. Sebagai pejabat baru Kapolsek Meureudu, beliau memohon dukungan dalam menjaga ketertiban dan keamanan khususnya di wilayah Kecamatan Meureudu .

Pada kesempatan itu Kapolsek mengatakan kegiatan tatap muka adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian sebagai tempat atau media pertukaran informasi permasalahan atau keluhan yang ada di lingkungan masyarakat yang berkaitan dengan kamtibmas.

Semoga dengan kegiatan tatap muka ini Kapolsek meminta kepada muspika untuk selalu berkoordinasi setiap ada kejadian di wilayah hukum Kecamatan Meureudu kapan pun itu waktunya, tutur Kapolsek IPDA. Muhammad Yunus.

Yunus menambahkan, kita harus taat dan patuh kepada pimpinan kita di Pidie Jaya, yang sekarang dibawah kepemimpinan Abua – Waled sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya.

Sebagai warga yang baik, kita harus tunduk dan patuh dan bersatu padu untuk membangun Pidie Jaya ke arah yang lebih baik, kata Yunus. Untuk mengantarkan kesuksesan di masa di kepemimpinan Abua – Waled, timpal Yunus.

“Sesuai dengan Surat Ali Imran ayat 103, yang artinya berpegang teguhlah kamu semua nya kepada tali Allah, dan janganlah kamu bercerai berai.”

Kita harus mendukung sepenuhnya program-program yang dicanangkang Abua-Waled demi kemajuan Pidie Jaya dan Meureudu pada khususnya, ujar Yunus.

Kapolsek Meureudu juga menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak tokoh masyarakat untuk bersama sama membangun kebersamaan dan membangkitkan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, kata Kapolsek. Seperti dalam surat Ali Imran ayat 104 yang artinya “Dan hendaklah diantara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kabajikan, menyuruh yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.”

Sementara itu, Camat Meureudu, Jailani, SE, MM, mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi ini, semoga kita ke depan saling menjaga untuk menciptakan kamtibmas baik dari TNI dan Polri bersinergi dalam tugas yang didukung pemerintah Gampong. [CM]

Pos terkait