KAPPIJA Gelar Musda di Banda Aceh

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Banda Aceh, – Keluarga Alumni Program Persahabatan Indonesia Jepang (Kappija) Abad 21 Aceh menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada  Kamis (25/02)  di Banda Aceh.

Organisasi ini  merupakan  perkumpulan dan wadah komunikasi dari alumni peserta program persahabatan Indonesia-Jepang Abad 21 dan juga merupakan perkumpulan non pemerintah yang berbadan hukum.

Bacaan Lainnya
Foto Dokumentasi

Dalam Musda yang bertema “Merajut Silaturahmi dan Membina Hubungan Kekeluargaan Sesama Alumni” berhasil terpilih Mikdar sebagai ketua Kappija periode 2021-2024 secara aklamasi.

Sementara itu untuk sekretaris terpilih T Hasan Basri sedangkan bendahara dipercayakan kepada Mahdani.

Setelah terpilih Mikdar kepada media mengatakan alhamdulillah hari ini Kappija sudah ada pengurus kembali setelah lama vakum dan nantinya akan dilantik pada 28 Febuari 2021 secara Nasional dengan virtual.

Ia mengajak pengurus untuk sama-sama bekerja, karena banyak hal yang bisa dilakukan secara bersama-sama apalagi semua alumni mempunyai potensi dan background masing-masing.

“Baik dari perkantoran, swasta, guru dan banyak profesi lainnya, tentu saja banyak hal yang bisa dilakukan,” Harapnya.

“Alumni dari program yang dimulai sejak 1985 ini lebih dari 200 orang yang tersebar di seluruh Aceh dan akan kita lakukan konsolidasi untuk dapat melakukan hal-hal yang bermanfaat,” Pungkasnya. [RD]

Pos terkait