Karang Taruna Karya Maju Gelar Turnamen Sepak Bola Karya Maju Cup I

  • Whatsapp
Foto Dok. Terlihat Suhendri Selaku Kasi Pemerintahaan Luhak Nan Duo Mewakili Camat Saat Membuka Turnament

Barometernews.id | Pasbar, – Dalam rangka menjalin Silahturahmi antar Kejorongan yang ada di dua Kanagarian di Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Sumbar, Karang Taruna Karya Maju Kejorongan MahaKarya melaksanakan Turnamen Sepak Bola Karya Maju Cup I.

Turnamen yang dilaksanakan di Lapangan bola kaki Kampung dua Nagari Persiapan Kejorongan Mahakarya pada Senin (25/01) ini diikuti sebanyak 16 kesebelasan.

Bacaan Lainnya
Foto Dok. Bamus Nagari Koto Baru dan Tokoh Masyarakat Saat Menyaksikan Pertandingan

Open turnamen sepak bola tingkat Kejorongan yang ada di dua kanagarian di Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasbar, Sumatera Barat ini secara resmi di buka oleh Camat Luhak Nan Duo, Hanif yang dalam hal ini diwakili oleh Suhendri selaku,Kasi Pemerintahaan  Luhak Nan Duo.

Dia mengatakan, adanya event ini semakin besar minat dan peluang anak – anak dalam menyalurkan bakat, untuk itu Pemerintahan Kecamatan dan Nagari akan selalu mendukung kegiatan para pemuda melalui Karang Taruna dalam melakukan aktifitas positif khususnya di bidang olah raga.

“Selama pertandingan berjalan, diharapkan semua bisa menjalin silahturahmi antar pemuda serta kedepankan sportifitas dalam berolahraga,” Tutur Suhendri kepada seluruh kesebelasan sepak bola yang akan bertanding.

Suhendri menghimbau agar dalam pelaksanaan turnament ini, kita semua tetap mengikuti dengan penuh kekompakan dan sportifitas yang tinggi dan jangan lupa tetap mematuhi Protokoler kesehatan dengan tiga M yakni Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan.

Dalam laporan Turnamen Sepak Bola Karya Maju Cup I antar kejorongan se kecamatan Luhak Nan Duo ini, Ketua Karang Taruna Karya Maju dan sekaligus Ketua pelaksana, Sepriadi mengatakan, turnamen ini dilaksanakan selain untuk meningkatkan Ajang Silaturahmi sesama anak muda khususnya adik-adik karang Taruna antar kejorongan di dua Nagari yang ada di kecamatan Luhak Nan Duo, kegiatan Turnamen Sepak Bola ini juga dilaksanakan dalam rangka pencarian bakal bibit atlit sepak bola dan turnamen Karya Maju Cup I ini ke depan akan diagendakan menjadi kegiatan tahunan.

‘Turnamen yang pertama ini, Insyaallah akan kita agenda setiap tahunnya, semoga di laksanakan rutin setiap tahunnya dan bergilir, agar dalam menjaring bakat generasi muda yang hobi olahraga di bidang sepak bola kaki tidak terputus di sini,” Harap Sepriadi.

Foto Dok. Pertandingan Antara Kesebelasan PSSM Mahakarya VS Karang Taruna Padang Lawas

Ditambahkannya, ke depan kegiatan ini selain mencari dan menciptakan bibit-bibit pemain bola yang lebih baik, juga berharap ke depan  turnamen ini dapat di tingkatkan lagi dengan mendatangkan peserta kesebelasan dari luar kecamatan.

Sementara itu Muslih Hidayat Wakil Ketua Bamus Nagari Koto Baru perwakilan Kejorongan Mahakarya menanggapi kegiatan ini sangat positif, terutama dalam mencari dan menciptakan bibit pesepak bola handal ke depan, khususnya menumbuhkan jiwa kekeluargaan dan sportifitas.

Open turnamen untuk memperebutkan Tropy Karang Taruna Karya Maju I ini, sebut Muslih ada 16 kesebelasan sepak bola yang bertanding dari Kejorongan yang ada  di dua kanagarian di Kecamatan Luhak Nan Duo dan kompetisi permainan ini memakai sistim gugur dengan mengikuti aturan PSSI dan even kali ini pakai batasan usia.

“Kita sangat bangga dan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan event pertandingan bola kaki antar Kejorongan yang ada di dua kanagarian di Kecamatan Luhak Nan Duo,” Terang Muslih.

Hal senada juga disampaikan oleh Pj. Wali Persiapan Mahakarya, Sugito yang didampingi oleh Jorong Mahakarya, Sukiran.

Atas nama masyarakat, kami sangat mengapresiasi event ini, selain untuk memupuk silaturrahmi, olah raga sepak bola juga pencarian bakat bagi generasi muda untuk menjadi atlit

“Kami selaku tokoh masyarakat, sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena, melalui ajang ini ke depan bisa melahirkan bibit sekaligus juga mengevaluasi sampai dimana kemajuan kesebelasan di setiap kejorongan yang ada,” Ucap Sugito.

Ditambahkan oleh Sukiran, adanya event ini, kita harapkan lahir bibit baru yang berprestasi, karena selama ini Nagari Koto Baru dan Nagari Kapar bisa dibilang masih sedikit melahirkan bibit pemain bola  ke tingkat Kabupaten Pasbar, semoga event ini ke depan mampu terpacu kembali untuk menekuni bola kaki yang akan melahirkan bibit-bibit handal.

Dalam acara pembukaan yang di awali dengan pertandingan pertama antara kesebelasan tim karang Taruna PSSM Mahakarya Nagari Koto Baru melawan Tim karang Taruna Padang Lawas Nagari Kapar, di mana sejak detik awal hingga berakhir babak kedua kedudukan imbang, akhirnya dilaksanakan adu pinalti yang dimenangkan oleh kesebelasan Pssm mahakarya dengan skor 3 – 0 .

Tampak hadir pada acara pembukaan selain kesebelasan yang akan bertanding, Suhendri, kasi pemerintahan, Sugito pj.wali nagari persiapan Mahakarya, Ketua Karang Taruna Karya Maju Mahakarya, Sepriadi dan Bamus Nagari Koto Baru seperti Wakil Ketua Muslih Hidayat, David Hendra, Erick Estrada, Candra Tanjung dan Zulkifli,serta masyarakat Mahakarya termasuk Tokoh masyarakat dan pemuda. [Zoelnasti]

Pos terkait