Kelurahan Cilandak Timur Dirikan Posko Dapur Umum Bantu Korban Banjir

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Kelurahan Cilandak Timur beserta para petugas, ibu-ibu RT, dan FKDM bergotong royong mendirikan posko dapur umum di rumah Dinas Lurah Cilandak Timur dalam menangani banjir di Kelurahan Cilandak Timur, Senin (05/10). Lurah Cilandak Timur Sunardi menuturkan, selain bersama petugas gabungan, pihaknya juga bekerja sama dengan pihak Kampung Siaga Bencana (KSD) yang ada di Kelurahan Cilandak Timur dalam mendirikan dapur tersebut.

“Terima kasih kepada semua yang turut berpartisipasi. Setiap masalah, baik bencana banjir anggota KSD ini bergerak langsung membuat dapur umum dan juga mendistribusi bantuan pangan kepada korban banjir, dan menerima bantuan dari masyarakat yang ingin membantu di daerah kami,” Ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sunardi menuturkan, kerja sama dengan berbagai pihak ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi yang baik dalam membantu masyarakat. Apresiasi tinggi pun diberikan olehnya kepada berbagai pihak yang turut serta dalam penanganan banjir di Kelurahan Cilandak Timur.

“Kami juga menerima bantuan dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta seperti beras satu karung, minyak goreng, dan mie instan sebanyak 6 dus. Bantuan yang kita terima dari Dinas Sosial ini, kita olah dan masak menjadi nasi bungkus. Rencananya sebanyak kurang lebih 1000 nasi bungkus yang kita distribusikan ke tingkat RT, RW dan ke tempat pengungsian yang membutuhkan. Kita hari ini sudah mendrop ke tempat pengungsian sebanyak 35 nasi bungkus untuk sarapan pagi. Kita tidak menutup kemungkinan bagi siapa saja yang membutuhkan nasi tersebut, kita akan kasih bagi yang terdampak banjir di wilayah kita”, Tandasnya. [Kominfotik JS]

Pos terkait