Kelurahan Cipete Utara Rutinkan Program Jumat Berkah Di RPTRA Taman Sawo

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Kelurahan Cipete Utara bekerja sama dengan FKDM, dan pengelola RPTRA Taman Sawo, mulai merutinkan program Jumat Berkah bagi masyarakat dengan menaruh lauk pauk berupa sayuran, telur, tempe dan lainnya di pagar halaman RPTRA Taman Sawo.

Lurah Cipete Utara Nurcahya mengatakan, metode pengambilan dilakukan oleh masyarakat dengan menekankan protokol kesehatan. Selain itu, pengambilan makanannya dijatah dengan porsi satu orang mendapatkan dua lauk.

Bacaan Lainnya

“Kami selalu membuka pintu bagi masyarakat yang mau ikut terlibat dalam program tersebut. Untuk program Jum’at berkah ini alhamdulilah berjalan dengan baik serta antusias dari masyarakat sangat baik,” Ujarnya, Jum’at (19/02).

Selain itu, Kelurahan Cipete Utara juga membagikan bantuan Kartu Keluarga Sejahtera dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, yang bekerja sama dengan Bank BNI. Berlangsung di halaman kantor Kelurahan Cipete Utara, bantuan ini diperuntukan untuk warga yang berumur 60 Tahun keatas.

“Penerima bantuan KKS bisa mendapatkan bantuan selama enam bulan ditambah bonus dari Presiden RI dua bulan. Jadi total yang diterima warga Cipete Utara ini sebanyak delapan bulan bantuan dari Pemerintah Pusat,” Ujarnya.

Nurcahya menambahkan, total 236 paket sembako dibagikan untuk warganya. Dirinya menambahkan, Program KKS dari Pemerintah pusat merupakan tahap terakhir di Tahun ini. Tiap paket terdiri dari beras lima kilogram, telor, satu ekor ayam yang sudah dipotong, dan buah-buahan.

“Untuk warga yang mau menukar KKS, Kemensos sudah bekerja sama dengan warung sembako yakni e-Warong Damai di RT 004/RW 04 Kelurahan Cipete Utara. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk warga Cipete Utara,” Jelasnya. [Kominfotik JS]

Pos terkait