Kelurahan Jatinegara dan Anggota DPRD DKI Cek Penyaluran BST di SDN 01 Pagi

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Lurah Jatinegara, Selamet Sihabudin bersama Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi D, Judistira Hermawan, meninjau penyaluran dana BST (Bantuan Sosial Tunai) di SD Negeri Jatinegara 01 Pagi, Jumat (29/01). Adapun penyaluran BST ini merupakan upaya untuk meringankan dampak ekonomi masyarakat Jakarta akibat pandemi Covid-19.

Berdasarkan pantauan di lokasi, 4 ruang tunggu telah disiapkan oleh SD Ngeri Jatinegara 01 Pagi sebagai tempat pendistribusian kartu ATM Bank DKI sebagai media penyaluran dana BST bagi 500 warga Kelurahan Jatinegara.

Bacaan Lainnya

“Semoga bantuan ini bermanfaat dalam meringankan beban hidup masyarakat di masa PSBB pengetatan Ibu Kota,” Kata Selamat di lokasi.

Ia mengingatkan, kepada para penerima BST agar menggunakan dana bantuan tersebut dengan bijak dan memprioritaskan kebutuhan keluarga.

Sementara itu, Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi D, Judistira Hermawan, mengatakan bahwa proses pendistribusian telah berjalan baik dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) yang dimulai saat memasuki sekolah.

“Ini yang kita harapkan, di masa PSBB ini Pemerintah berikan bantuan dalam meringankan beban hidup. Kalau bisa pembelian kebutuhan di warung-warung sekitar lingkungan warganya agar roda perekonomian dapat terus berputar,”  Ujar Judistira. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait