Kelurahan Kayu Putih Semprot Disinfektan di SDN Kayu Putih 08 Pagi

Foto Dok. Kelurahan Kayu Putih

Barometernews.id | Jakarta, – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kelurahan Kayu Putih melakukan penyemprotan disinfektan di SD Negeri Kayu Putih 08 Pagi, Sabtu (09/01).

Lurah Kayu Putih, Artika Ristiana, mengatakan, penyemprotan dilakukan dalam rangka menindaklanjuti permintaan dari pihak komite sekolah untuk memberikan rasa aman kepada orang tua murid, jika nantinya kegiatan belajar mengajar di sekolah kembali dilakukan.

Bacaan Lainnya

“Jadi ini tidaklanjut dari permimtaan para komite sekolah SDN Kayu Putih 08 Pagi. Kita kerahkan tiga orang PPSU untuk lakukan sterilisasi setiap ruangan dan lingkungan sekolah,” Katanya saat dikonfirmasi.

Dijelaskan Artika, pihaknya terus lakukan berbagai pencegahan. Terlebih, di tengah masa pandemi massifnya penyemprotan di berbagai tempat, baik di lingkungan RW, sekolah, tempat ibadah dan sarana prasarana umum terus gencarkan. Ia berharap, dengan adanya penyemprotan ini dapat menghasilkan hal yang positif dalam mencegah penularan COVID-19 bagi warganya.

“Tidak sampai pada penyemprotan disinfektan saja. Warga juga harus mematuhi pentingnya protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) yang dinilai hingga kini masih efektif pencegahan penularan COVID-19,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait