Kelurahan Malaka Sari Ikuti Sosialisasi Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

Foto Dok. Kelurahan Malaka Sari

Barometernews.id | Jakarta, – Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, mengikuti Sosialisasi Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta secara daring, Rabu (06/01).

“Sosialisasi ini terkait alur proses distribusi kartu, mulai Senin depan para Keluarga Penerima Manfaat untuk segera membuat atau membuka tabungan di Bank DKI agar dapat menerima bantuan sosial tunai dari Pemerintah,” Tutur Rusli Abidin selaku Lurah Malaka Sari.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, nominal yang akan diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat sebesar Rp300.000. Rusli berharap dengan adanya pemberian bantuan sosial tunai tersebut dapat memenuhi kebutuhan para warga yang menerima dan juga bisa untuk ditabung.

“Semoga pemberian BST ini digunakan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan, tetapi juga dapat disisihkan untuk ditabung atau penambahan modal usaha kegiatan produktif,” Tambahnya.

Adapun BST diberikan kepada warga sebagai bantuan sosial guna mengurangi dampak pandemi COVID-19. Bantuan ini merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Pemerintah Pusat yang akan dibagikan pada Januari-April 2021 melalui rekening Bank DKI dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. [Kominfotik JT/OS]

Pos terkait