Kelurahan Pisangan Timur Jadi Percontohan `Kelurahan Bersinar`

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, bersama Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), meluncurkan Kelurahan Bersinar (Bersih Dari Narkoba), di Halaman Kantor Lurah Pisangan Timur, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (29/11).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Muchtar, menyampaikan apresiasinya kepada pihak BNN RI yang telah menjadikan Kelurahan Pisangan Timur percontohan untuk wilayah yang memerangi narkoba atau Bersinar.

Ia berharap, jajaran Kelurahan Pisangan Timur dapat memberikan edukasi pencegahan narkoba kepada warga setempat, sehingga warga dapat mengerti bahaya narkoba dan dapat menjaga keluarganya dari jeratan narkoba.

“Harapan Kami masyarakat sekitar mempunyai kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya, untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat terhadap bahaya narkoba. Tidak hanya di Kelurahan Pisangan Timur tentunya, di Kelurahan-kelurahan lainnya bisa mengikuti apa yang sudah diperoleh oleh Kelurahan Pisangan Timur,” Jelas Muchtar.

Kemudian, Direktur Advokasi BNN RI, Brigjen. Pol. Jafriedi, menyampaikan, percontohan Kelurahan Bersinar di Kelurahan Pisangan Timur telah menyusun strategi untuk menjadikan wilayah yang bebas narkoba.

Dalam pelaksanaan nantinya akan ada evaluasi agar Kelurahan Bersinar tersebut dijalankan dengan baik. Misalnya, bisa melaksanakan tes urine di RT/RW, ini kegiatannya sampai ke RT/RW ke lingkungan, hingga remaja milenial.

“Kita lakukan sosialisasi. Kita lakukan komunikasi, informasi, dan edukasi kepada mereka untuk masyarakat terlibat sepenuhnya dalam program ini,” Jelas Jafriedi. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait