Kelurahan Pulau Panggang Gencarkan Gerakan Jakarta Bermasker

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Tim Kampung Tangguh Jaya Kelurahan Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara melakukan kampanye Gerakan Jakarta Bermasker.

Kegiatan yang dilakukan dengan menggunakan toa dan spanduk himbauan penerapan protokol kesehatan (prokes), berkeliling kampung Pulau Panggang melakukan sosialisasi.

Bacaan Lainnya

Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi mengatakan, kampanye Gerakan Jakarta Bermasker digelar bekerjasama dengan Polsek Kepulauan Seribu Utara dan melibatkan aparatur kelurahan serta kader wanita perwakilan dari PKK, Dasawisma dan kader Jumantik.

“Dengan melibatkan unsur kader wanita, sosialisasi dan edukasi di lingkungan diharapkan lebih maksimal dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid-19,” Ujar Pepen, Jum’at (05/02).

Tercatat kegiatan ini juga dirangkai dengan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk yang rutin dilakukan setiap hari Selasa dan Jumat oleh kader Jumantik di Kelurahan Pulau Panggang.

Sementara itu, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, AKP Josman Harianja yang turut terlibat langsung dalam kampanye Gerakan Jakarta Bermasker menambahkan, pihaknya mengajak warga Pulau Panggang untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan denag selalu memakai masker dalam beraktivitas, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kegiatan yang mengundabng kerumunan.

“Dengan disipilin protokol kesehatan, mudah-mudahan Kepulauan Seribu cepat kembali ke zona hijau,” Harapnya. [Kominfotik1000]

Pos terkait