Kembali Temukan Kasus Covid-19, Dua RT di Kayu Putih Disemprot Disinfektan

Foto Dok. Kelurahan Kayu Putih

Barometernews.id | Jakarta, – Menindaklanjuti temuan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Kelurahan Kayu Putih menggelar penyemprotan disinfektan dalam rangka strelisasi wilayah, Selasa (09/03). Kali ini, penyemprotan dilakukan di Jalan Batu Sulaiman RT 02 dan Jalan Pulomas III RT 05, keduanya berada di lingkungan RW 011 Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan ini, penyemprotan dilakukan sebagai upaya memutuskan tali rantai penyebaran penularan Covid-19 yang dikhawatirkan terjadinya penambahan kasus pada klaster keluarga.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Lurah, Kelurahan Kayu Putih, Parno, mengatakan, pihaknya mengerahkan 4 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) guna strelisasi wilayah. Dengan menggunakan alat pelindung diri lengkap dan alat penyemprot, mereka menyemprotkan disinfektan dari satu rumah kerumah warga hingga fasilitas umum.

“Adanya temuan kasus kembali, dan pasien telah diisolasi di Wisma Atlet. Saat ini kita lakukan penyemprotan guna mencegah virus corona,” Katanya saat dikonfirmasi.

Tak henti-hentinya Ia mengingatkan agar seluruh warga terus mewaspadai ancaman Covid-19 yang saat ini belum berakhir, dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi mobillitas).

“Di wilayah itu juga dilakukan pelaksanaan (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) PPKM pencegahan penularan virus corona. Semoga, dengan langkah ini tidak ada lagi warga yang tertular Covid-19,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait