Kemenkes RI Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Timur

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bersama Kementrian Kesehatan RI, menggelar rapat monitoring evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jumat (12/11).

Setia Pranata, selaku Peneliti Utama Penerimaan Masyarakat Terhadap Program Vaksinasi, Kementrian Kesehatan RI, menyampaikan, dalam rapat tersebut membahas pelaksanaan hingga fasilitasisasi yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

“Kami melihat, dari koordinasi cukup bagus, dari pelaksanaannya juga cukup bagus,” Ujar Pranata.

Ia menyampaikan, beberapa memang ada kendala di dalam pembahasan rapat tersebut. Kendalanya, masih sebagian kecil warga yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19, lantaran beberapa warga memiliki penyakit bawaan (komorbid), belum sempat divaksin, dan beberapa ada yang menolak dengan berbagai alasan.

“Itu yang sebenarnya yang ingin Kami cari, kenapa mereka tidak mau, maka dengan mudah Kita melalukan intervensi,” Jelasnya.

“Secara umum sudah bagus cakupannya, secara nasional pun sudah bagus. Dari data Kami, hanya 3 persen yang belum divaksin,” Tambahnya. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait