Kepsek dan Pengawas Sekolah Gelar Pertemuan dengan Pemkab Nagan Raya

Istimewa

Barometernews.id | Suka Makmue, – Para Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB dan Pengawas Sekolah hari ini melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya bersama Kepala Cabang Pendidikan Aceh Wilayah Nagan Raya di Aula Setdakab Nagan Raya, Kamis (16/01).

Kepala Cabang Pendidikan Aceh Wilayah Nagan Raya, Dr. Khairan, S.Pd., M.Si mengatakan pada tanggal 10 Januari 2020 yang lalu Pemerintah Aceh telah melantik para kepala sekolah tersebut secara serentak di Anjong Mon Mata Banda Aceh.

Bacaan Lainnya

Setelah pada akhir tahun 2019 Pemerintah Aceh telah melakukan uji kompetensi kepada calon Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB se-Aceh yang berlangsung di Kantor Gubernur Aceh tepatnya tanggal 23-31 Desember 2019.

Atas dasar itulah pertemuan yang kita buat hari ini bersama Pemerintah Kabupaten Nagan Raya untuk bersilaturrahmi dengan Kepala Sekolah yang baru dilantik tersebut.

Tantangan utama kepala sekolah yang baru dilantik adalah agar dapat menaikkan hasil Ujian Nasional (UN) yang selama ini Kabupaten Nagan Raya berada diperingkat 17 Aceh, minimal dapat dinaikkan setidaknya 2 digit, jelasnya.

“Oleh karena itu kepala sekolah harus memfokuskan diri untuk usaha perbaikan terutama kepada siswa dan siswi dalam menjawab ujian nasional, guru merupakan orang yang paling bertanggungjawab untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya sehingga peringkat kita ditahun ini dapat kita tingkatkan,” Harapnya.

Sementara itu Bupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham, SE dalam arahannya mengungkapkan terima kasih kepada Kepala cabang Pendidikan Aceh Wilayah Nagan Raya yang telah memfasilitasi pertemuan ini. Beliau berharap kepada para kepala sekolah yang baru agar dalam menjalankan tugasnya sebagai tidak melenceng dari domain pendidikan. Salah satunya politik praktis yang membuat rusaknya tatanan pendidikan.

Para kepala sekolah dan guru dituntut agar memfokuskan diri mendidik anak-anak kita sehingga mutu pendidikan di Kabupaten Nagan Raya dapat lebih baik lagi.

Jumlah kepala sekolah yang baru saja dilantik untuk Kabupaten Nagan Raya sebanyak 23 orang terdiri dari 17 orang Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA), 2 orang Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN), 3 orang Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) dan 1 orang Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB).

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya, Asisten 1 dan Asisten 3 Setdakab Nagan Raya. [Red/Fat]

Pos terkait