Kesbangpol Aceh dan DPP IKAN Sosialisasikan Qanun Narkoba

  • Whatsapp
Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Aceh Besar, – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh, Dewan Pimpinan Pusat Inspirasi Keluarga Anti Natkoba (DPP IKAN) bekerja sama dengan Ketua Komisi VI DPRA Tgk. H. Irawan Abdullah, S.Ag melaksanakan Sosialisasi Qanun Narkoba dan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Aula Kantor Camat Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Selasa (06/04)

Foto Dokumentasi

Ketua Umum DPP IKAN, Syahrul Maulid, SE, M.Si mengatakan siapa pun tidak akan mampu memberantas narkoba tanpa keterlibatan masyarakat. Sebaliknya, masyarakat juga tidak mampu tanpa kolaborasi dengan organisasi masyarakat (Ormas) atau pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Meskipun tidak ada anggaran, narkoba wajib dilawan. Kami di IKAN bekerja ikhlas, tanpa dana,” ucap Syahrul dalam sambutannya.

Ia berhapa, semua peserta fokus mengikuti pelatihan ini. Lebih baik lagi jika disampaikan pada suadara-saudara di gampong, nantinya.

“Kita harus seperti MLM, yang tugasnya sampaikan dan sampaikan,” Ujar Syahrul.

Kepala Kesbangpol Aceh yang diwakili Kepala Bidang Ekonomi, Sosial, Budaya dan Ormas (Ekososbud), Mus Musliadi, S.Pd.I, MM mengatakan Pemerintah Aceh bersama-sama berpikir untuk langkah-langkah melawan narkoba, termasuk melahirkan qanun.

“Seperti hari ini, qanun yang ada di tangan bapak dan ibu,” Ujar Mus Musliadi.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah awal melahirkan Peraturan Gubernur (Pergub), yang intinya menjadi upaya pemberantasan narkoba di Aceh.

Mus Musliadi mengapresiasi Muspika Kecamatan Peukan Bada dan beberapa keuchik yang ikut hadir pada kegiatan tersebut. Kehadiran aparatur kampong harus menjadi penggerak pencegahan penyalahunaan narkoba di tingkat kampong. Ia juga menjelaskan dana desa bisa dimanfaatkan untuk pemberantasan narkoba, seperti melahirkan qanun kampong.

Sementara itu, Camat Peukan Bada, Mustafa, SE menyambut baik kegiatan yang dihelat IKAN dan Kesbangpol Aceh. Harapannya peserta memahami materi yang disampaikan dan mengkampanyekan di tempat masing-masing.

Pemateri yang dihadirkan Husnul Maab, Wakil Ketua I DPP IKAN, dan Hamdani, ST, M.Si yang juga pegiat anti narkoba Aceh Jaya. [RD]

Pos terkait