Ketua Partai Ummat Aceh Sebut Pernyataan Menteri Agama Tentang Azan Tidak Beradab

Foto Dok. H. Jamai Suni, SE., MM, Ketua DPW Partai Ummat Aceh

Barometernews.id | Banda Aceh, – Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas kembali membuat gaduh ummat lewat pernyataan kontroversialnya. Kali ini ia membandingkan suara azan masjid dengan gonggongan anjing.

Yaqut pun mendapat sorotan dari berbagai pihak atas pernyataannya tersebut baik dari tingkat nasional maupun provinsi dan bahkan ada protes dari tingkat kabupaten/kota.

Bacaan Lainnya

Pernyataan kontroversial Yaqut Cholil Qoumas, juga membuat H. Jamai Suni, Ketua DPW Partai Ummat Aceh geram, sebab pernyataannya tersebut bukannya menciptakan ketenangan malah sebaliknya membuat gaduh dan sangat melukai hati sebagian besar ummat Islam khususnya di Aceh.

“Sebagai Menteri Agama tidak sepatutnya membuat narasi yang bikin gaduh, apalagi membandingkan sesuatu yang suci dan baik dengan suara hewan najis mughallazah,” Ungkap Ketua DPW Partai Ummat Aceh.

Jamai Suni menambahkan bahwa seorang pemimpin di lembaga tinggi negara harus paham etika, sopan santun dan adab dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat. Apalagi seorang Menteri Agama, tentunya harus lebih santun, berakhlakul karimah dan ilmiah dalam memberikan penjelasan atau mensosialisasikan peraturan.

Peraturan Menteri Agama selayaknya dibuat sebagai aturan bagi masyarakat agar terciptanya ketenangan dan kenyamanan ummat beragama di Indonesia.

Terakhir Jamai Suni juga meminta kepada Menteri Agama tersebut memohon maaf kepada seluruh ummat Islam yang telah disakiti hatinya dan berharap  semoga Presiden RI Bapak Jokowi dapat segera mengevaluasi kinerja menteri Agama dan seraya mengajak seluruh Ummat Islam memohon kepada Allah SWT agar membukakan pintu hidayah kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, atau lebih dikenal dengan Gus Yaqut. [SUD]

Pos terkait