Keuchik Keude Kruenggeukueh Minta Warga Buka Akses Jalan

Foto Jalan yang di blokir warga

Barometernews.id | Aceh Utara, – Keuchik Gampong Keude Kruenggeukueh Ardi Ilyas meminta warganya untuk dapat membuka kembali akses jalan yang selama ini diblokir dengan dua tumpukan tanah di Jalan Pahlawan – Keude Kruengggeukueh, Jumat (07/08).

Foto Dok. Aparat Pemerintahan setempat saat meninjau lokasi yang diblokir warga

Permintaan tersebut disampaikan Keuchik setelah melakukan koordinasi dengan Muspika Kecamatan Dewantara yang juga dihadiri Mukim Kruenggeukueh serta Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Aceh Utara.

Bacaan Lainnya

“Aksi blokir jalan yang dilakukan warga adalah ekses dari tumpukan sampah yang terjadi dalam jangka waktu lebih dari setahun, maka warga sekitar yang terganggu dengan aroma sampah melakukan tindakan memblokir jalan dengan dua tumpukan tanah, agar tidak ada lagi yang membuang sampah di lokasi tersebut,” Ungkap Keuchik Ardi.

Menindaklanjuti hal tersebut peserta rapat koordinasi tentang penanganan sampah di Kecamatan Dewantara yang terdiri dari Keuchik Keude Kruenggeukueh, Camat Dewantara Nawafil Mahyudha, Kapolsek AKP Nurmansyah, Danramil 03 Kapt.Chb. Edi Wijaya, Mukim Kruenggeukueh HM. Yasin H. Ishak.

Foto Dok. Kondisi Jalan sebeum di blokir warga

Serta diikuti pula oleh para Kepala Bidang dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Aceh Utara, menemui warga yang memblokir jalan akibat terganggu oleh tumpukan sampah dengan aroma yang menyengat.

Dalam pertemuan tersebut Keuchik Keude Kruenggeukueh menyepakati untuk menjaga lokasi Jalan Pahlawan dan sekitarnya terbebas dari pembuangan sampah sembarangan, dengan mengawasi dan mendirikan pos untuk melarang masyarakat membuang sampah disana, yang mana lokasi tersebut juga area dari Kantor Camat Dewantara.

Maka warga yang telah menutup atau memblokir akses jalan Pahlawan, juga sepakat untuk memindahkan tumpukan tanah dilokasi tersebut paling lambat hari Selasa, Tanggal 11 Agustus 2020, sebut Keuchik Keude Kruenggeukueh.

Lebih lanjut Camat Dewantara menjelaskan bahwa akan mengupayakan pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Sementara bagi warga Masyarakat, baik bagi mereka yang selama ini membuang sampah di Jalan Pahlawan, di Jembatan Kruenggeukueh dan ditempat lainnya.

Camat berharap dengan kebersamaan dan kekompakan, semoga permasalahan sampah di Kecamatan Dewantara dapat segera kita atasi bersama. [MRZ]

Pos terkait