Kini Bayar Tiket DAMRI Bisa di Indomaret

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – DAMRI menggandeng PT Klik Indomaret Sukses (Indomaret) untuk proses pembayaran atau payment tiket DAMRI. Hal tersebut berlaku untuk setiap pemesanan tiket melalui Aplikasi DAMRI Apps yang pembayarannya bisa dilakukan melalui gerai Indomaret di seluruh Indonesia.

Layanan hasil kerjasama DAMRI dengan Indomaret ini kian memudahkan masyarakat pengguna moda transportasi darat berupa bus mulai dari kelas bisnis, eksekutif, dan royal. Selain itu, upaya tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan agar semakin mudah melakukan pembayaran dengan tepat.

Bacaan Lainnya

DAMRI terus berinovasi meningkatkan pelayanan terbaik kepada pelanggan salah satunya memberikan kemudahan untuk membayar tiket. Pembayaran melalui Indomaret dapat dilakukan dengan memesan tiket di DAMRI Apps lalu mendatangi gerai Indomaret terdekat, kemudian memberikan kode bayar. Setelah transaksi di Indomaret, pelanggan akan mendapatkan struk pembayaran dan tiket resmi langsung terbit di DAMRI Apps.

Selain untuk lebih mudah dan nyaman, kerja sama ini diharapkan dapat menjadi pilihan tepat untuk seluruh pelanggan DAMRI dapat memanfaatkan layanan ini dengan baik dan bisa mengatur waktu pembayaran tiket. Dengan demikian pelanggan tidak perlu mengantre di loket DAMRI, khususnya pada saat pandemi Covid-19 demi meminimalisir penyebaran virus melalui keramaian masyarakat.

Kegiatan operasional yang dijalankan DAMRI selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti melakukan desinfeksi seluruh armada sebelum dan sesudah beroperasi. Penerapan physical distancing untuk pelanggan dan petugas, penyediaan sabun cuci tangan atau hand sanitizer, dan pengukuran suhu tubuh pelanggan (<37,3 derajat celcius).

Manajemen DAMRI terus mengampanyekan gerakan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak saat memasuki area Pool DAMRI atau armada bus kepada seluruh pelanggan maupun pegawai. Seluruh protokol tersebut dilakukan untuk menjadikan Bus DAMRI sebagai angkutan massal yang aman, nyaman, dan tetap bisa menjaga kesehatan para pelanggan dan pegawai dengan memberlakukan standar ketat dalam memberikan pelayanan terbaik yang mengutamakan prinsip 5K, yaitu Ketepatan, Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan. [Benny PS]

Pos terkait