KKPB Kembali Salurkan Bantuan Untuk Ihsan di RS. M. Jamil Padang

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, – Decky H Sahputra, Ketua KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat (KKPB) didampingi Mon Eferi sebagai ketua MRPB Peduli yang dalam gerakan Peduli Kemanusiaannya memiliki semboyan “Bersama Kita Bisa dan Berbagi Tak Pernah Rugi” ini bersama beberapa komunitas yang tergabung seperti, Majelis Mujahidin, Laskar Mujahidin, World Human Care (WHC), PPS Bundo Kanduang, Yayasan UmmahatInayah, Solidaritas Peduli Sesama, Generasi Air Bangis Berbagi, Talamau Peduli, Pandah Art Green, Yayasan Gerakan Bunda Berbagi (YGBB), dan Parak School, LDK Al Ukhuwah STAI Yaptip, Anak Maligi Berbagi, Kinali Peduli, HIGMASK Seberang Kenaikan, Aua Kuniang Peduli, serta Relawan Nagari STAK, Relawan Nagari Kajai, Bank Sampah Tuah Basamo, Sebar Pukat Sasak termasuk Aliansi Kinali Berbagi juga IMKP Peduli, melakukan gerakan aksi peduli kemanusiaan dengan menghimpun kembali dana bantuan untuk Muhammad Al Ihsan (3) yang sejak usia 1 tahun telah menderita penyakit kanker mata.

Balita Muhammad Al Ihsan (3 tahun) adalah warga Taming Batahan Nagari Ranah Batahan Kabupaten Pasbar yang menderita kanker mata sejak dua tahun lalu yang selalu didampingi oleh KKPB. Di mana setahun terakhir ini kedua bola mata Ihsan sudah digerogoti kanker sehingga tidak bisa melihat lagi, bahkan bola mata sebelah kanan lebih parah, lebih membesar dari pada yang kiri.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, sebulan yang lalu setelah menjalani pemeriksaan dan perawatan di RSUP M. Jamil Pdang, kedua bola mata Ihsan sudah tidak bisa diselamatkan lagi hingga terpaksa di operasi, diangkat untuk menghindari penjalaran sel-sel kankernya.

Setelah operasi, memang Ihsan sempat dibawa pulang, namun beberapa hari di rumah karena menderita demam, tepatnya 20 hari yang lalu Ihsan dibawa kembali ke RSUP M Jamil Padang.

Ternyata Ihsan mengalami infeksi, sehingga harus dirawat inap kembali, sampai hari ini sudah 20 hari pula Ihsan menjalani rawat inap di ruangan HCU RSUP M Jamil Padang Sumbar.

KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat – KKPB / MRPB Peduli selama ini tepatnya setahun yang lalu sudah mendampingi dan memberikan bantuan sejak Ihsan menjalani pemeriksaan di RSI Ibnu Sina Simpang Empat Pasbar, sampai dibawa ke RSUP M. Jamil di Padang.

Ditambahkan Decky, KKPB dan MRPB Peduli kemarin sore, Kamis (11/03) bersama tim relawan mengunjungi Ihsan ke RSUP M. Jamil Padang untuk menyerahkan kembali bantuan kepada ibunya sebanyak Rp 500.000.

Decky H. Sahputra yang didampingi Mon Eferi menghimbau kepada para dermawan dan donatur, mengingat saat ini banyak warga kita yang kurang mampu membutuhkan bantuan dari kita bersama, maka kepada para dermawan dan masyarakat peduli yang ingin ikut berkontribusi dalam Gerakan Sosial Kemanusiaan ini, silahkan salurkan infaknya melalui Rekening MRPB PEDULI di BRI, No. Rekening 0615-01-008410-53-1.

#bersamakitabisa #berbagitakpernahrugi

[Zoelnasti]

Pos terkait