KNPI Lhokseumawe Desak Plt Gubernur Aceh untuk Lockdown

Foto : TS

Barometernews.id | LHOKSEUMAWE, – Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Lhokseumawe mendesak pemerintah Aceh untuk segera pemberlakukan Lockdown (menutup akses masuk dan keluar ) untuk Provinsi Aceh. Sabtu. (28/03)

“Setelah di umumkan bahwa warga Lhokseumawe yang meninggal dunia karena positif Corona, sebelumnya pasien tersebut berstatus PDP (Pasien dalam Pengawasan). Saya sebagai Ketua KNPI Kota Lhokseumawe meminta kepada Pemerintah Aceh dalam hal ini pak Plt Gubernur agar memberlakukan lockdown untuk Wilayah Aceh,” ujar Muhammad Ajuar.

Kami Menyarankan lockdown  seluruh wilayah provinsi Aceh agar untuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Apalagi ODP ( Orang dalam pemantauan) dan PDP (Pasien dalam Pengawasan) setiap hari selalu bertambah. Bahkan kami setuju, jika pemerintah daerah kabupaten/kota mendukung hal serupa.

Muhammad Ajuar mengatakan, pemberlakuan lockdown agar dijalankan secara ketat dengan cara menutup semua jalur ke luar-masuk Aceh, baik darat, laut maupun udara kecuali ada kepentingan yang mendesak itupun harus di awasi.

“kalau dikatakan beresiko, jelas ini resiko berat yang harus diambil, demi kesehatan masyarakat Aceh dan melawan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Aceh, Kita Tidak punya pilihan lain selain Lockdown ini jalan yang terbaik yang harus kita terima sekarang ini,” kata M.Ajuar.

Ketua KNPI Lhokseumawe juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang jangan janik, jangan takut virus corona ini dan juga harap agar berhati hati dengan informasi hoax atau bohong yang beredar ke masyarakat mengenai virus corona ini. Tutup Ajuar. (TS)

Pos terkait