KNPI Pidie Jaya Siap Bersatu dan Gelar Musda Pada Februari 2020

Ist

Barometernews.id | Pidie Jaya – Masalah Kisruh dan dualisme kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kabupaten Pidie Jaya, pihak dinas pemuda dan olah raga Kabupaten Pidie Jaya berharap mereka bersatu demi kebersamaan dan kepentingan Pidie Jaya kedepan.

“Kita berharap jangan ada lagi dua kubu di tubuh KNPI di Pidie Jaya, karena kita berharap KNPI kedepan lebih maju lebih kebersamaan,” kata Agussalim Plt.Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga. Meureudu, 21/12/19.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Plt. Plt.Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga Pidie Jaya dalam acara Rapimda KNPI Pidie Jaya, pun dalam rangka persiapan Muyawarah Daerah (Musda) DPD II KNPI Pidie Jaya direncanakan pada medio Februari 2020.

Selain itu dia juga menyampaikan bahwa dengan bersatunya dua kubu KNPI di Pidie Jaya kedepan akan lebih mudah untuk semua hal perluan pemuda.

Dengan pemuda Pidie Jaya bersatu akan lebih mudah, misalnya ada undangan ke mereka pada acara pemerintahan kan cuma satu undang aja sudah cukup, jadi gak perlu dua undangan, Pemda intinya sangat berharap mereka bersatu.

Begitu juga menurut dia, kalau di mana pemerintah ingin mensuport dana pun lebih mudah, tidak harus adanya kecemburuan di satu kubu tertentu.

“Misalnya ada dana keperluan kegiatan KNPI yang di berikan oleh pemerintah untuk buat kegiatan kan cuma satu KNPI kan lebih bagus ketimbang dua, dana pun harus di belah – belah nanti, akhirnya apapun kegiatan gak bakal jalan akhirnya,” lanjut Pak Plt itu.

Hadir peserta Rapimda itu dari OKP-OKP dan PK se- Pidie Jaya, juga dihadiri oleh perwakilan DPD I KNPI Aceh yang diwakili oleh Zainal Fikri, Wakil Ketua I, juga hadir Zikrullah, yang Ketua KNPI Pidie Jaya versi satu lagi.

Peserta bersyukur dan sangat antusias dengan bersatunya dua kepengurusan KNPI Pidie Jaya ini yang akan bermusda ke IV nantinya dengan aman dan damai serta menjunjung sportivitas.

Sementara itu KNPI versi Ketua Muslim Khadri mengatakan pihaknya siap rekonsiliasi dan bersatu demi kemajuan Pidie Jaya khususnya bidang Kepemudaan.

“Dan insyaallah akan segera kita bentuk SC dan kepanitiaan sebagai langkah awal persiapan Musda KNPI Pidie Jaya yang telah diputuskan dalam Rapimda tadi yaitu awal bulan Februari 2020,” pungkas Cek Lem, sapaannnya.

Lebih lanjut semua OKP baik level nasional, Provinsi dan Daerah yang keberadaanya diakui dan bernaung dibawah KNPI akan dilibatkan dalam Musda IV itu.

SC dan panitia akan memverifikasi faktual serta dipersilahkan kepada semua OKP yang belum terdaftar untuk segera mendaftar selama tenggang waktu satu bulan ke depan, agar semua aspirasi pemuda tersalurkan dalam satu wadah bersama, begitu hasil umum Rapimda itu. (Red/)

 

 

 

 

Pos terkait