Kolaborasi Kelurahan Kayu Putih dan TNI Buat Sumur Resapan

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Jajaran Kelurahan Kayu Putih, membuat sumur resapan, di Pusat Pembekalan Material Pusat Angkutan TNI AU, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Selasa (31/5).

Lurah Kayu, Tuti Sugihastuti, mengatakan, pembuatan sumur resapan tersebut hasil permintaan pihak Pusat Angkutan TNI AU, lantaran di wilayah tersebut rawan tergenang saat hujan.

Bacaan Lainnya

Dengan itu, pihak Kelurahan meneruskan ke Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Timur, dengan tahap awal membuat 10 sumur resapan dengan kedalaman 2 – 3 meter.

Tuti menargetkan pembuatan sumur resapan selama 2 minggu.

Ia menyebutkan, pekerjaan sumur resapan tersebut dikerjakan secara kolaborasi dengan pasukan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kayu Putih, pasukan Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Pulo Gadung, dan TNI AU sebagai pemilik lahan.

“Dengan dibuatnya sumur resapan, Kami berharap bahwa di wilayah Kayu Putih ini penanganan banjirnya bisa terselesaikan titik – titik wilayah yang tergenang yang diakibatkan oleh hujan deras, jadi tidak ada genangan, tidak ada banjir, jadi ini salah satu upaya yang Kami lakukan,” Ujar Tuti. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait