Komitmen Dinas Dikbud Pasbar Untuk Lebih Maju

  • Whatsapp
Foto Dok. Terlihat Bupati Pasbar yang didampingi Wabup saat menyerahkan RPJMD Kabupaten Pasbar tahun 2021-2026 kepada DPRD Pasbar.

Barometernews.id | Pasbar, – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman Barat yang saat ini dikomandoi oleh Drs Pramana Yose, M.Si. berkomitmen terus bekerja keras dalam membangun pendidikan di Pasbar yang lebih maju, hal ini sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi – H. Risnawanto yakni mewujudkan Pasaman Barat yang bermartabat, agamais, maju dan sejahtera.

Dikatakan Pramana Yose, bahwa misi pertama Bupati tersebut yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang profesional dan inovatif. Dengan sasaran meningkatnya akuntabilitas kinerja, meningkatnya kualitas pelayanan publik.

Bacaan Lainnya

Misi kedua, membangun sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa, berbudaya, dan berdaya saing. Terwujudnya masyarakat yang aman, tentram, tangguh.

Diamalkannya ajaran agama dan nilai luhur budaya dalam kehidupan masyarakat, meningkatnya kualitas masyarakat, meningkatnya derajat pendidikan, kesehatan dan terwujudnya penduduk yang tumbuh seimbang dan berkualitas.

Sedangkan Misi ketiga beliau yakni menciptakan perekonomian yang berdaya saing dan inklusif untuk mendorong mewujudkan pertumbuhan perekonomian daerah dan pemerataan pendapatan.

Dikatakan Kadisdikbud, semua hal tersebut di atas akan berjalan jika mendapatkan dukungan dari masyarakat dan stakeholder terkait lainnya khususnya dinas terkait sebagai pendukung utama dalam melahirkan tata kelola pemerintahan yang profesional dan inovatif, melalui peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pramana Yose juga menyampaikan pesan Bupati Pasbar saat dirinya diberi amanah untuk memimpin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasbar beberapa waktu lalu, adapun pesan tersebut adalah ;

“Kita akan membangun Pasaman Barat secara bersama-sama, termasuk dengan semua stakeholder yang ada demikian juga kita berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Pasaman Barat dalam mendukung kebijakan-kebijakan yang akan kita lakukan ke depan,”pesan Bupati yang disampaikan kepada Kadis Pendidikan saat itu,” Ujar Pramana Yose kepada barometernews.id di ruangannya, Kamis (09/09).

Pramana Yose mengatakan, dalam menyikapi keseriusan Bupati dan Wabup yang telah dirumuskan pada visi dan misi RPJMD Kabupaten Pasbar tahun 2021-2026 yaitu mewujudkan Pasaman Barat yang bermartabat, agamais, maju dan sejahtera makanya sesuai dengan yang telah dituangkan pada misi ke dua yakni, membangun sumber daya manusia beriman dan bertaqwa melalui meningkatnya derajat Pendidikan kita dituntut kerja keras.

Karena itu, Kadis Pendidikan berharap kerja keras bagaimana memadukan sinergitas tersebut hendaknya mendapat dukungan penuh dari seluruh insan pendidikan dan masyarakat agar bersama-sama membangun pendidikan yang lebih maju di Pasbar sesuai harapan Bupati.

“Saya perlu dukungan, untuk itu mari kita siapkan SDM putra-putri kita melalui sinergitas untuk bersama-sama mempersiapkannya, membangun pendidikan Pasbar yang lebih maju,” Pinta Pramana.

Menurut Pramana Yose, pendidikan adalah sekala prioritas, sebab situasi dan kondisinya sudah berbeda dengan era yang lalu, saat ini kita memasuki era tehnologi dan keterbukaan publik, sehingga kerja sama dengan semua stakeholder dan semua pihak menjadi yang utama, apa lagi kerja sama yang kuat merupakan kunci kita dalam mendukung visi misi yang telah dirumuskan oleh Bupati pada visi dan misi RPJMD Kabupaten Pasbar tahun 2021-2026 yang semua bermuara pada keberhasilan capaian pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai penggerak perekonomian Pasbar ke depan.

“Mari kita siapkan SDM putra-putri kita untuk mempersiapkan perihal tersebut,” Tuturnya.

Kadisdikbud, Pramana Yose menambahkan semua program dinas pendidikan dan Kebudayaan adalah yang mendesain dan memprogram SDM putra-putri di Pasbar dengan tetap melakukan jalinan kerja sama dan koordinasi dengan semua sektor sehingga pembangunan pendidikan Kabupaten Pasaman Barat bisa lebih baik.

Menurut Yose dalam mendukung upaya Kepala Daerah dalam membangun pendidikan di Pasbar lebih maju tersebut, salah satu usahanya adalah membangkitkan dan membangun kebersamaan, yakni adanya pintu yang akan dilalui dengan sesering mungkin bagaimana melakukan koordinasi termasuk perkembangan program dari masyarakat dengan pemerintah kabupaten.

“Saya sebagai Kadis Pendidikan saat ini butuh betapa pentingnya kolaborasi dan kerjasama dari semua pihak dalam mewujudkan program kerja dan pembangunan tersebut, pembangunan tidak akan berjalan jika tidak ada kebersamaan dan satu tujuan semua pihak,” Harap Yose mengakhiri. [Zoelnasti]

Pos terkait