Komunitas Jurnalis Pidie Jaya dan Baitul Mal Propinsi Aceh Gelar Khitanan Massal di Bulan Suci Ramadhan

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pidie Jaya, – Komunitas Jurnalis Pidie Jaya bekerja sama dengan Baitul Mal Propinsi Aceh dalam momen bulan Suci Ramadhan menggelar kegiatan sosial khitanan massal bagi Anak anak yatim-piatu dan Fakir Miskin dalam Kabupaten Pidie Jaya yang dilaksanakan di Klinik Permata Trienggadeng, Sabtu (16/4).

Foto Dokumentasi

Menurut Ketua Komunitas Jurnalis Pidie Jaya, Teuku Saifullah, SE dalam amanatnya disampaikan Ketua Komunitas Jurnalis Pidie Jaya Teuku Saifullah, S.E mengatakan, Alhamdulillah, kegiatan sunat massal ini sukses terlaksana sesuai dengan yang kita rencanakan sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Baitul Mal Aceh (BMA) dengan Komunitas Jurnalis Pidie Jaya (KJ) dan dukung oleh organisasi profesi Ikatan dokter Indonesia (IDI) Pidie Jaya, PPNI Pidie Jaya, Klinik Permata Trienggadeng, Bank Aceh Meureudu, BSI Pidie Jaya dan KPAYD.

Untuk khitanan massal, pihaknya bekerjasama dengan Baitul Mal Propinsi Aceh yang juga sebagai penyandang dana dengan peserta Yatim Piatu dan Fakir Miskin sebanyak 30 anak.

“Anak-anak yang dikhitan memperoleh bingkisan dan tak dipungut biaya apa pun, mereka telah mendaftar ke Panitia sebelum bulan Ramadhan,” Ujar Saifullah.

Foto Dokumentasi

Sementara itu Kabag. Pemberdayaan Baitul Mal Aceh, Abdul Salam mengatakan kegiatan sunat massal ini bersumber dari zakat Baitul Mal Aceh, dan untuk memperluas jangkauan penerima zakat pihaknya membangun kerja sama dengan beberapa lembaga mitra. Sebut dia, kebetulan di Pijay dengan Komunitas Jurnalis Pidie Jaya (KJ Pijay).

Rangkaian kegiatan itu, baik yang bersifat internal pers maupun eksternal yang melibatkan masyarakat, katanya diharapkan mampu mendekatkan dan merekatkan hubungan wartawan dengan masyarakat.

Kiprah wartawan, katanya, tak hanya dalam kaitan kinerja jurnalistik untuk mencerahkan masyarakat, tetapi pers dan Komunitas Jurnalis khususnya, juga perlu melakukan aksi nyata langsung kepada masyarakat.

Dukungan semua pihak sangat penting demi suksesnya kegiatan yang digelar Komunitas Jurnalis Pidie Jaya tahun 2022 ini.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Tgk. Anwar Husein, S.Pdi, MAP Anggota Komisi VI DPR Aceh Dapil Pidie dan Pidie Jaya, Mukhlis Anggota Badan Baitul Mal Aceh dan Abdussalam Kabag Pemberdayaan Baitul Mal Aceh.

Penyerahan santunan dan paket ramadhan diserahkan secara simbolis oleh Anwar Husein Anggota DPR Aceh, Abdussalam Kabag Pemberdayaan BMA dan Ketua KJ Pidie Jaya, Teuku Saifullah. [CM/jbm]

Pos terkait