Komunitas Literasi Mahasiswa FEBI IAIN Lhokseumawe Gelar ‘Surah Buku’

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Lhokseumawe, – Komunitas Literasi Mahasiswa (KLM) FEBI IAIN Lhokseumawe, mengadakan kegiatan perdananya, “Surah Buku” di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) , IAIN Lhokseumawe, Jum’at (03/6).

Kegiatan surah buku ini merupakan salah satu program kerja  dari Komunitas Literasi Mahasiswa (KLM). Sebelumnya KLM merupakan sebuah Komunitas Literasi Mahasiswa/i yang digagas oleh beberapa Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), IAIN Lhokseumawe dengan Muhammad Mirza sebagai Ketua Umum terpilih dari KLM. Dimana KLM ini dibentuk agar Mahasiswa/i bisa meningkatkan rasa berkeinginan literasi yang tinggi, jika keinginan ini sudah dimiliki, bisa dipastikan pemikiran dan sudut pandangnya akan lebih luas dan tentu semakin meningkatkan Public Speakingnya karena kepercayaan diri yang terus bertambah.

Bacaan Lainnya

Beberapa Program kerja yang di tawarkan di dalam Komunitas Literasi Mahasiswa (KLM) antara lain :

– Bedah buku

– Surah buku,

– Blok Politik (Politik, Ekonomi, Sejarah dan Pelecehan seksual)

– Cipta dan Baca Puisi.

Adapun dalam kegiatan perdana “Surah Buku” ini bertujuan agar para Mahasiswa/i, khususnya di lingkup FEBI IAIN Lhokseumawe sadar dan menanamkan rasa berkeinginan untuk membaca buku-buku dan dengan adanya surah buku ini Mahasiswa/i lebih gampang dalam memahami isi dari buku-buku tersebut dengan saling bertukar pikiran dan pandangan terhadap buku tersebut.

PJ Surah Buku Hisan menyampaikan “kegiatan “Surah Buku” ini sangat bermanfaat bagi Mahasiswa/i karena disini selain Mahasiswa/i di suruh membaca dan mendengarkan, disini juga Mahasiswa/i di ajari untuk public speaking dan berpikir kritis terhadap buku-buku yang sedang di bahas.

Muhammad Mirza selaku Ketua Komunitas Literasi Mahasiswa (KLM) FEBI IAIN Lhokseumawe, Menambahkan “KLM adalah arena yang asik untuk menyelami buku dan mendalami teks, dan bertukar pikiran sesama kawan. Sebuah arena reflektif sekaligus melatih pikiran kritis.

Surah buku juga diinspirasikan oleh surah kitab yang telah dipraktikkan selama ratusan tahun di Indonesia, imbuhnya. [BUKH/jbm]

Pos terkait