Komunitas Pijay Gleeh Gelar Aksi dan Sosialisasi Peduli Lingkungan di Trienggadeng

istimewa

Barometernews.id | Pidie Jaya, – Komunitas Pijay Gleeh kembali melakukan aksi dan sosialisasi bersih-bersih dan peduli lingkungan di Gampong Keude Triengggadeng Kecamatan Trienggadeng, Minggu 15 Desember 2019. Aksi dan sosialisasi ini merupakan aksi yang ke 5 dilakukan Komunitas Pijay Gleeh.

Kegiatan ini didikuti sekitar dua ratusan masyarakat Keude Trienggadeng yang membaur bersama relawan Komunitas Pijay Gleeh, Anggota TNI Koramil Trienggadeng dan PMI Kabupaten Pidie Jaya.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, Komunitas ini sudah melakukan aksi dan sosialisasi di beberapa kecamatan lainnya di setiap dua minggu sekali, aksi pertama dan kedua di Kecamatan Meureudu, aksi ketiga di Bandar Baru, aksi keempat di Kecamatan Bandar Dua dan hari ini aksi yang ke 5 di Kecamatan Trienggadeng.

“Aksi ini akan terus kami lakukan secara berkelanjutan di setiap dua minggu sekalia di kecamatan yang belum kami kunjungi,” kata Fazli Husin, Ketua Komunitas Pijay Gleeh.

Camat Trienggadeng Ishak, S.E disela-sela acar gotong royong bersama mengatakan, sangat berterimakasih atas kehadiran teman-teman Komunitas Pijay Gleeh dan Relawan PMI ke Kecamatan Trienggadeng untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong warga.

Camat Trienggadeng

Semoga Keude Trienggadeng menjadi percontohan dari 26 gampong lainnya di Kecamatan Trienggadeng. “Ini patut kita apresiasi semagat gotong royong warga keude trienggadeng, kita berharap keude trienggadeng terbebas dari sampah plastik dan sampah lainnya,” ungkap Pak Camat.

Untuk kelancaran aksi gotong royong ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pidie Jaya, mengirimkan 1 unit alat berat (Beko) dan 2 unit truk sampah. (Red/TS)

Pos terkait