Konser Musik Betawi Harmoni Timur Jakarta Digelar Hari Ini

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Dalam rangka perwujudan kegiatan Kesenian Terpilih Tingkat Kota Tahun 2021, Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Timur mendukung Konser Musik Betawi Harmoni Timur Jakarta yang akan digelar pada 17 Desember 2021 hari ini di Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB), Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Acara ini akan didokumentasikan dan ditampilkan melalui akun YouTube Margasari Kacrit Putra.

Bacaan Lainnya

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menampilkan budaya Betawi dan menarasikannya dalam suatu konser,” Ujar Plt. Kepala Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Timur, Imam Hadi Purnomo, Kamis (16/12).

Konser Musik Betawi Harmoni Timur Jakarta dikemas dalam pertunjukkan musik dan tari yang mengkolaborasikan musik tradisional Betawi dan modern, serta menampilkan permainan rakyat, sebagai 1 dari 10 Objek Pemajuan Kebudayaan Betawi.

Selain itu juga ada program bincang-bincang tentang Kampung Budaya Cakung. Ada pula penampilan spesial dari Mustafa Debu dan Opick.

Imam menjelaskan, diharapkan kegiatan ini dapat mengembangkan Objek Pemajuan Kebudayaan Betawi dan melestarikan Seni Budaya Betawi, serta memberikan warna baru pada kolaborasi musik tradisional dan modern. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait