KPK Gelar Apel Pagi Seluruh Insan Komisi

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaksanakan apel pagi yang diikuti seluruh insan komisi secara hybrid pada Senin (09/05). Kegiatan apel dilanjutkan dengan halal bihalal seluruh pegawai yang hadir secara langsung di Aula Gedung Juang Merah Putih KPK.

Dalam sambutannya, Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan ucapan selamat hari raya dan pengharapannya kepada seluruh insan komisi.

Bacaan Lainnya

“Bagi seluruh pegawai, atas nama Pimpinan KPK, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Semoga kita semua diberikan keberkahan dan menjadi umat yang senantiasa terlahir kembali setiap harinya menjadi pribadi yang lebih baik, semakin berprestasi, dan memiliki kinerja baik,” Kata Firli.

Sesuai dengan SE Menpan RB 13/2022 bahwa Aparat Sipil Negara (ASN) diperbolehkan melakukan cuti sebelum dan setelah Lebaran tahun ini karena situasi pandemi covid-19 semakin membaik, termasuk bagi Insan KPK.

“Saya berharap cuti kemarin dapat menambah semangat bekerja, apalagi setelah bertemu dengan sanak-saudara di kampung halaman,” Pesan Firli.

Dalam kesempatan tersebut, Firli juga mengingatkan bahwa tidak lama lagi KPK harus mengevaluasi kinerja selama semester pertama tahun ini. Oleh karenanya, Firli menyampaikan beberapa catatan kinerja KPK pada Semester 1 tahun 2022.

Diantaranya skor hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Tahun 2021 yang meraih skor 83,34 atau predikat A. dimana Skor ini meningkat sebesar 1,20 poin dari tahun 2020, yakni sebesar 82,14 (predikat A).

“Capaian skor ini menunjukkan bahwa kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintah yang berorientasi pada hasil di KPK telah memperlihatkan hasil yang memuaskan,” Kata Firli.

Kemudian, Firli juga memaparkan penghargaan yang diterima KPK dari Kementerian Keuangan pada kategori lembaga negara dengan pagu kecil, atas kinerja anggaran dengan Nilai Kinerja Anggaran (NKA) sebesar 95,82.

Serta Indeks Reformasi Birokrasi tahun 2021 sebesar 77,96 dengan kategori “BB”, yang menunjukkan bahwa KPK telah berupaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik melalui pelaksanaan reformasi birokrasi.

Menutup sambutannya Firli juga juga menyampaikan berbagai kegiatan internal yang dilakukan oleh KORPRI KPK dalam rangkaian kegiatan Bulan Ramdhan 1443 H.

“Sebagai bagian dari pembinaan mental pegawai dan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME, selama bulan Ramadhan, KORPRI KPK telah menggelar berbagai kegiatan keagamaan, mulai dari kajian Dhuhur, Peringatan Nuzulul Qur’an, Bazaar Tebus Murah untuk pegawai outsourcing dan masyarakat di lingkungan gedung KPK. Ini menunjukkan kepedulian kita kepada masyarakat sekitar agar bersama-sama turut berbahagia menyambut hari kemenangan,” Tutup Firli. [BHM – KPK RI]

Pos terkait