KPK Sampaikan Hasil Asesmen dan Tes Kesehatan pada Seleksi Terbuka JPT

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Komisi Pemberantasan Korupsi mengumumkan hasil tes asesmen kompetensi manajerial dan sosial kultural, serta tes kesehatan pada proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya dan Pratama di lingkungan KPK.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal KPK Cahya H. Harefa dan Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Dwi Wahyu Atmaji. Pansel menyatakan bahwa seluruh kandidat memenuhi kriteria penilaian Memenuhi Syarat (MS) dan Masih Memenuhi Syarat (MMS) untuk mengikuti tes tahap berikutnya.

Bacaan Lainnya

“Seluruh peserta seleksi tidak ada yang mendapatkan kategori Kurang Memenuhi Syarat (KMS). Jadi seluruh peserta sebanyak 64 orang ini akan mengikuti tes tahapan berikutnya,” Kata Dwi.

Dwi menjelaskan bahwa kategori hasil penilaian asesmen kompetensi manajerial dan sosial kultural didasarkan pada kesesuaian pekerjaan dengan kompetensi seseorang (Job Person Match). Yaitu perbandingan antara nilai capaian kompetensi Assessee dengan level kompetensi Standar Kompetensi Jabatan, yang ditulis dalam bentuk prosentase.

Penilaian ini merujuk pada Peraturan BKN Nomor 26 Tahun 2019 tentang Pembinaan Penyelenggaraan Penilaian Kompetensi Pegawai Negeri Sipil, dengan kategorisasi hasil penilaian meliputi Memenuhi Syarat (MS), Masih Memenuhi Syarat (MMS), dan Kurang Memenuhi Syarat (KMS).

Tahapan berikutnya pada proses seleksi terbuka ini yaitu pemaparan makalah dan wawancara. Tes tersebut akan dilaksanakan secara tatap muka mulai tanggal 13 April s.d 19 April 2022, bertempat di Gedung Merah Putih KPK, Jl. Kuningan Persada Kav.4, Setiabudi – Jakarta Selatan.

Informasi selengkapnya mengenai jadwal proses seleksi terbuka JPT di lingkungan KPK dapat diakses melalui https://jpt.kpk.go.id.

Biro Hubungan Masyarakat

Komisi Pemberantasan Korupsi

Jl. Kuningan Persada Kav 4, Jakarta Selatan

Call Center KPK: 198

www.kpk.go.id

Juru Bicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan

Ali Fikri – 085216075917

Pos terkait