KPK Terima Penghargaan Hari Bhakti Imigrasi ke-71

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Sistem pemerintahan yang baik dan berorientasi kepada pelayanan masyarakat dapat terselenggara jika reformasi birokrasi dilakukan. Melalui reformasi tersebut, harapan masyarakat akan adanya birokrasi yang bersih dan bebas dari korupsi sejatinya dapat terwujud.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menegaskan pesan ini, saat menerima Penghargaan Hari Bhakti Imigrasi Ke-71 Tahun 2021 dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM (26/01). Penghargaan ini diterima KPK atas dukungannya dalam penguatan fungsi pencegahan keimigrasian.

Bacaan Lainnya

Ketua KPK Firli Bahuri menyebut, zona integritas yang dicanangkan di lingkungan Kemenkumham untuk mewujudkan satuan kerja yang meraih predikat wilayah bebas korupsi dapat diraih. “Saya juga memberikan apresiasi Kumham karena sudah 72 satker yang menerapkan wilayah bebas korupsi,” Sebut Firli.

Dia menambahkan tingginya tuntutan masyarakat akan terwujudnya birokrasi yang transparan, akuntabel, bebas dari korupsi  dan nepotisme (KKN) mengakibatkan reformasi birokrasi jadi hal yang harus dilakukan oleh instansi pemerintah. Reformasi birokrasi merupakan langkah awal untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional.

Dalam rangkaian acara itu juga dilakukan deklarasi janji kinerja dan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang dihadiri oleh Menkopolhukam Mahfud MD, Menkumham Yasona Laoly, Menpan RB Cahyo Kumolo, dan Wakil Ketua Ombudsman Lely Pelitasari Soebekty. [BHM – KPK RI]

Pos terkait