Kreasi Mural Hiasi Tembok Sekitar Stasiun Jatinegara

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Tembok di sepanjang Jalan Jatinegara Barat dan kolong fly over (jalan laying) Jatinegara dihias dengan berbagai macam desain dan gambar mural yang bertemakan kebudayaan Jakarta.Mural ini merupakan hasil dari kerjasama Kelurahan Rawa Bunga Jakarta Timur dengan Komunitas Kesenian Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Terdapat 120 ruas tembok yang dihiasi oleh mural mulai dari Stasiun Jatinegara hingga kolong jalan layang Jatinegara.

Bacaan Lainnya

Mural ini dikerjakan oleh sekitar 30 orang yang berasal dari Komunitas Kesenian UNJ dan beberapa anggota personel Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Rawa Bunga Jakarta Timur.

Pemilihan tema pada mural ini sebagai bentuk melestarikan kebudayaan Jakarta guna memberikan kepada masyarakat khususnya generasi milenial tentang wawasan kebudayaan serta sejarah Jakarta. Selain dijadikan sarana informasi, mural ini juga bertujuan sebagai sarana wisata berfoto untuk masyarakat yang melalui Jalan Jatinegara Barat.

“Dengan adanya mural ini, diharapkan jalur pedestrian atau jalur pejalan kaki di sekitar stasiun Jatinegara dapat menjadi sejuk, nyaman, dan tertata rapi. Kedepannya akan dilakukan penataan berlanjut pada sekitar Jalan Jatinegara Barat ini,” Kata Nasrul anggota PPSU Kelurahan Rawa Bunga. [Kominfotik JT/IB/KV/ZD]

Pos terkait