Kuatkan Kolaborasi dalam Upaya Penanganan Stunting di Jakarta Utara

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara semakin menguatkan sinergi dengan para pemangku kepentingan dan melibatkan peran serta masyarakat dalam upaya percepatan penanganan stunting pada balita di wilayah Jakarta Utara.

“Secara berkolaborasi kita akan terus berupaya dalam menjalankan aksi pencegahan dan penanganan stunting,” Ungkap Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Lysbeth Regina Panjaitan saat dikonfirmasi, Kamis (14/7).

Bacaan Lainnya

Ia mengungkapkan berbagai langkah nyata telah dilakukan dalam upaya penanganan stunting diantaranya melaksanakan kegiatan gerebek stunting dimana petugas gizi puskesmas datang langsung untuk mengukur tinggi badan balita, pemberian makanan sehat, edukasi gizi dan edukasi cara pengukuran TB dan BB (antropometri) kepada kader posyandu balita.

Selanjutnya, pembinaan tentang stunting, pemberian makanan bayi dan anak serta komunikasi perubahan perilaku bagi Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM), menjalin kerjasama dengan CSR untuk intervensi balita stunting, dan lainnya. [Kominfotik JU]

Pos terkait