Kunjungi Pulau Pramuka, Ratusan Wisatawan Terapkan Prokes

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Momen libur panjang yang bertepatan dengan peringatan Isra Miraj dimanfaatkan masyarakat, untuk bepergian ke sejumlah objek wisata di Kepulauan Seribu.

Salah satu kawasan wisata di Kepulauan Seribu yang dikunjungi adalah Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Bacaan Lainnya

Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin mengatakan, meski ramai wisatawan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Wisatawan yang turun dari kapal diawasi ketat dan diarahkan petugas Satgas Covid-19 untuk cuci tangan di sarana yang disediakan,serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh, cek bukti vaksin dan imbauan penggunaan masker secara tepat,” Ujar Fakih, Senin (28/02).

Fakih menambahkan, dari empat kapal penumpang yang sandar di dermaga Pulau Pramuka, terdapat 239 penumpang sesuai manifes kapal yang datang dari dermaga keberangkatan pelabuhan Kali Adem dan Dermaga Marina Ancol, Jakarta Utara.

“Semua bisa menunjukkan bukti vaksin sesuai dengan aplikasi PeduliLindungi. Namun demikian kita imbau agar wisatawan tetap patuh prokes sepanjang menjalankan aktivitas wisata di Kepulauan Seribu,” Tandasnya. [Kominfotik1000]

Pos terkait