Lawan Covid-19, Kapolsek Kawasan Muara Baru Bagikan 400 Masker di Wilayah PPSNZJ

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Pada hari Sabtu (12/09), bertempat di wilayah Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta (PPSNZJ) telah dilaksanakan pembagian masker dalam rangka Pembagian Masker Secara Serentak Kepada Masyarakat di Seluruh Indonesia di wilayah Pelabuhan Muara Baru.

Foto Dokumentasi

Giat pembagian masker dipimpin oleh Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Seto Handoko Putra, S.I.Kom, S.I.K., dan didampingi oleh Waka Polsek Iptu Parulian Siahaan, S.H., Kanit Lantas Iptu Heri Joni, Kanit Sabhara Iptu Dwi Saksana, Kasium Ipda Heri Noordhi serta 15 orang personil Polsek Kawasan Muara Baru.

Bacaan Lainnya

“Adapun pembagian masker sebanyak empat ratus pcs warna Merah Putih, dilaksanakan di dua lokasi yaitu Pintu Keluar/Masuk Pelabuhan Muara Baru pembagian masker sebanyak dua ratus pcs dibagikan kepada Pengguna jalan dan jasa serta masyarakat Pelabuhan Muara Baru, dan Pasar Ikan Terintegrasi (PIT) dan Dermaga Barat Pelabuhan Muara Baru pembagian masker sebanyak dua ratus pcs dibagikan kepada Pengurus Kapal, Penjaga Kapal, Pengguna Jasa, Pengemudi angkutan Ikan dan Anak Buah Kapal yang sedang melakukan kegiatan bongkar/muat ikan,” Kata Kapolsek Muara Baru AKP Seto Handoko Putra, S.I.kom., S.I.K.

Selain giat pembagian masker, petugas juga memberikan “Teguran” kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker ketika berkegiatan di luar ruangan dan saat berkendara kendaraan bermotor. “Dalam giat tersebut Kapolsek Kawasan Muara Baru berkesempatan memberikan himbauan terhadap Pengurus Kapal dan Anak Buah Kapal untuk Menjaga Jarak walaupun sedang dalam berkegiatan, Gunakan masker, dan Mencuci tangan,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Seto mengungkapkan pembagian masker secara serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia dilatarbelakangi oleh meningkatnya penyebaran Virus Corona (Covid -19) dan rencana PSBB di wilayah DKI Jakarta yang akan diberlakukan pada Hari Senin tanggal 14 September 2020. “Selama pelaksanaan pembagian Masker di wilayah Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta (PPSNZJ) berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” Ungkap Seto.[Benny P Silalahi]

Pos terkait