LebarANT, Tamasya Virtual Bersama Abang None Jakarta Timur

Foto Ilustrasi

Barometernews.id Jakarta, – Pandemi yang terjadi saat ini tak lantas membunuh kreatifitas para anak muda untuk menciptakan terobosan baru dalam berwisata. Pelaksanaan social distancing yang mensyaratkan agar masyarakat bisa melakukan segala kegiatan dari rumah, ditengah momen lebaran yang biasanya dihabiskan oleh masyarakat untuk berwisata tetap bisa diwujudkan melalui kegiatan virtual tour (tur dunia maya).

Memanfaatkan momen lebaran ini, Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Timur bekerjasama dengan Outing.id ikut serta mengambil peranan dengan mengadakan program Virtual Outing LebarANT.

Bacaan Lainnya

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Timur, Rus Suharto, menjelaskan, dengan mengusung tema `Destinasi Sejarah Otentik` yang berada pada Kawasan Jakarta Timur. Virtual Outing LebarANT akan melibatkan Abang None Jakarta Timur sebagai Duta Pariwisata dan Outing.id sebagai penyedia virtual outing (tamasya dunia maya).

Dengan menggunakan aplikasi ZOOM, Virtual Outing LebarANT menggabungkan unsur teknologi sebagai wadah simulasi lokasi dalam bentuk format video, susunan foto serta elemen-elemen multimedia lain seperti efek suara, musik hingga narasi yang telah disesuaikan dengan keadaan lokasi destinasi pariwisata sebenarnya.

“Sehingga penonton merasa seperti dalam keadaan yang sesungguhnya terjadi,” Jelas Rus, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Kamis (28/05).

Rus berharap, Virtual Outing LebarANT yang dikemas oleh Outing.id ini tidak hanya sebagai alternatif berwisata namun juga diharapkan dapat dijadikan sarana untuk mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif, sehingga akan menambah pemahaman dan daya tarik akan destinasi pariwisata di Kawasan Jakarta Timur.

“Virtual Outing LebarANT ini juga dimaksudkan sebagai media rekreasi online (daring) di masa kejenuhan di rumah pada kondisi pandemi Covid-19 ini. Outing.id sebagai pemula pariwisata sendiri sudah beberapa kali menggagas paket perjalan virtual. Mulai dari Tour Museum Nasional, Wisata ke Masjid bersejarah dan Urband Legend Jakarta beberapa waktu yang lalu,” Ujarnya.

Sementara itu Founder & CEO Outing.id, Irwan Tamrin, mengatakan,  Jakarta Timur dipilih menjadi destinasi pariwisata selanjutnya yang akan dikunjungi secara virtual memiliki banyak peninggalan sejarah yang menarik untuk ditelusuri sebagai destinasi wisata.

“Biasanya untuk menjelajahi semua destinasi yang akan kita kunjungi ini akan memakan waktu hingga 2 hari. Namun, secara virtual dengan hanya memakan waktu 2 jam kita sudah bisa menjelajahi tempat-tempat yang unik di Jakarta Timur ini,” Ucap Irwan.

Virtual Outing LebarANT yang akan diselenggarakan pada Sabtu 30 Mei 2020 Pukul 13.00-15.00 WIB. Perjalanan akan dipandu oleh Pemandu Profesional dari Outing.id bersama dengan Abang None Jakarta Timur yang akan menjelaskan beberapa destinasi pariwisata terpilih.

Adapun destinasi yang dipilih, antara lain Viaduct Jatinegara, Gereja Koinonia, SMP 14, Stasiun Jatinegara, Taman Benyamin Sueb dan Makam Pangeran Jayakarta. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa mengakses tautan https://bit.ly/Lebarant. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait